AMBON, Siwalimanews – DPD PDIP Provinsi Maluku secara resmi menetapkan Benhur George Watubun sebagai ketua Fraksi PDIP di DPRD Provinsi Maluku.

Penunjukan Watubun sebagai ketua fraksi menggantikan Francois Orno berdasarkan surat DPD PDIP yang diterima oleh pimpinan DPRD Maluku dan telah ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD Maluku, Senin (5/10).

“Berdasarkan surat DPD PDIP Provinsi Maluku maka sejak hari ini Senin tanggal 5 ketua Fraksi dijabat oleh Benhur Watubun,” ujar wakil ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut dalam rapat paripurna yang disaksikan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail yang juga Ketua DPD PDIP Maluku.

Dengan ditetapkannya Watubun maka kepemimpinan Fraksi PDIP yanh selama ini dijabat oleh pelaksana tugas Samson Atapary diambil alih oleh Watubun.

Sementara itu, Benhur mengatakan dengan ditetapkan dirinya sebgaia ketua Fraksi, maka kedepan bersama anggota fraksi PDIP lainnya akan memperjuangkan apa yang menjadi  keinginan dan aspirasi masyarakat di Maluku.

Baca Juga: DPRD Genjot Pembahasan Perubahan APBD 2020

“Setelah ini saya bersama teman-teman fraksi akan bersama-sama perjuangkan keinginan dan aspirasi masya­rakat di Maluku,” tutur Watubun.

Menurutnya, sampai saat ini masih banyak masalah yang dikeluhkan oleh masyarakat di Maluku yang disampaikan baik melalui kegiatan pengawasan maupun reses, karena itu Fraksi PDIP akan melihat hal itu.

Watubun menjelaskan, bebe­rapa persoalan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini baik berkaitan dengan kesehatan, ekonomi dan yang terlebih khusus masalah pendidikan yang berhubungan dengan peningkatan mutu guru.

“Banyak masalah masih terjadi baik di bidang kesehatan, ekonomi dan yang paling penting mutu pendidikan melalui peningkatan kesejahteraan tenaga guru kontrak,’ terangnya.

Selain itu, dalam membangun hubungan kemitraan dengan eksekutif, Fraksi PDIP akan bersama pemerintah Provinsi Maluku serta mendukung upaya Gubernur Maluku untuk memajukan Maluku kedepan.

Pada kesempatan itu, Watubun juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua jajaran DPD PDIP Provinsi Maluku dan secara khusus Ketua DPD yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Fraksi PDIP di DPRD Maluku.(Cr-2).