AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy Selasa (21/9), melantik Fahmi Sala­talohy sebagai Asisten II Bidang Ekonomi Pemba­ngunan pada Sekretariat Kota Ambon. Fahmi sebe­lumnya Kadis Pendidikan Kota Ambon.

Ia kini menduduki jabatan baru sebagai Asisten II menggantikan Robby Silooy yang sudah purnabakti atau pensiun. Pelantikan itu dilaksankan secara tertutup di ruang kerja Walikota Ambon berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Nomor: 630 tahun 2021 tertanggal 17 September 2021.

Sementara jabatan yang ditinggalkan Fahmi kii dijabat oleh Sekretaris Dinas Pendidikan John Sanders sekaligus pelak­sana tugas kadis. Pelantikan Fahmi sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan hanya dihadiri Wakil Walikota Ambon Syarief Hadler, Sekot Ambon AG Latuheru, Asisten I Rina Purmiasa dan Asisten III Elkyopas Silooy, serta rohaniawan.

Walikota pada kesempatan tersebut mengatakan, Fahmi sangat berpengalaman, olehnya diharapkan kedepan mampu bersinergi dan bekerjasama serta memback up para asisten yang lain.

“Saya rasa pak Fahmy sudah punya pengalaman, sehingga mari kita sambut pak Fahmi sebagai asisten yang baru untuk memback up pak Eky Silooy dan Ibu Rina Purmiasa dalam menjalankan tugas sebagai asisten,” ujar Walikota.

Baca Juga: Yus Akerina Dilantik Jadi Bupati SBB

Sementara itu ditemui usai dilantik, Fahmi mengungkapkan, pelantikan tersebut berdasarkan rekomendasi walikota. Tidak ada alasan lain yang tentunya mempengaruhi pemindahan jabatan dari yang sebelumnya.

“Mutasi ini kan sesuatu yang sehat dalam dunia birokrasi. Lagian saya juga sudah lama disitu, hampir sekitar tuga tahun lebih. Jadi, saya kira mungkin pak Wali punya pertimbangan yang lain. Artinya harus ada yang mengganti saya, dan kalau sudah ditunjuk begitu saya kira kita tidak bisa menolak kita harus ikuti saja,”pungkas Fahmi. (S-52)