AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengaku, pagelaran seni yang digelar hampir setiap sekolah di kota ini, merupakan bagian dari penunjang kurikulum merdeka.

kegiatan ini juga penting, agar tujuan dari kurikulum merdeka, yaitu mengembangkan karakter dan kemampuan intelektual siswa dan siswi dapat dilakukan lewat proses pembelajaran secara non kognitif atau non formal.

“Event ini sudah mulai dijalankan oleh setiap sekolah yang ada di Lingkup Pemerintah Kota Ambon, baik itu SD maupun SMP. Jadi kami arahkan untuk samua sekolah dalam mengakhiri pembelajaran di tahun ajaran ini, dengan melakukan pagelaran seni dan budaya guna menunjukkan apa yang sudah dilakukan dalam mengembangkan minat dan bakat kreativitas para siswa dan siswi,” ucap walikota dalam sambutannya saat membuka pagelaran seni yang digelar SMPN 6 di halaman sekolah tersebut, Selasa (27/6).

Pasalnya kata walikota, belajar tidak hanya soal mata pelajaran, tetapi bagaimana mengembangkan kemampuan, potensi dan karakter anak, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, sehingga diharapkan, melalui kegitan seperti ini, minat serta bakat pelajar anak, dapat tersalurkan dan dikembangkan.

“Ini contoh yang baik untuk terus kita kembangkan, minimal mereka punya talenta bisa tersalurkan dan dikembangkan, ini kan ada yang menari, menyanyi, macam-macam bakat yang ditampilkan,” tandas walikota.(S-25)

Baca Juga: Gandeng Dinkes, Pekat IB Gelar Khitanan Massal di Batu Merah