AMBON, Siwalimanews – Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Maluku Anos Yermias memastikan menjelang perayaan Natal dan Thaun Baru 2023, seluruh armada laut tetap akan beroperasi untuk melayani masyarakat yang akan melakukan mudik.

Berdasarkan penjelasan resmi dari pihak Dinas Perhubungan Maluku kata Yermis, telah ditegaskan bahwa,  menghadapi Natal dan Tahun Baru seluruh kapal yang ada di Maluku tetap beroperasi seperti biasa.

“Penjelasan Dinas Perhubungan Provinsi Maluku melalui Kabid Lalulintas Laut Sandara Tarumaseli, bahwa menghadapi Nataru semua tetap berlayar, bahkan juga disediakan kapal milik pihak Navigasi,” ucap Yermias kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (28/11), usai melakukan koordinasi bersama Dinas Perhubungan Provinsi Maluku.

Total aramda laut yang saat ini melayani di wilayah Maluku menurut Yermias, saat ini berjumlah 23 aramda, yang beroperasi pada tiga pangkalan, masing-masing Ambon, Saumlaki dan Tual, termasuk pangkalan Kupang yang semuanya siap dioperasikan, sebab anggarannya tersedia.

Untuk itu, masyarakat pengguna jasa transportasi laut antar kabupaten/kota tidak perlu khawatir, sebab sebagai anggota DPRD Maluku, ia akan terus membangun koordinasi dan komunikasi, sehingga masyarakat yang hendak bepergian selama Nataru dapat dilakukan.

Baca Juga: Jelang HUT ke-23, DWP Kota Ambon Gelar Aksi Donor Darah

“Langkah ini dilakukan guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Maluku, sebab dengan tranportasi yang lancar, maka perekonomian juga akan meningkat dan masyarakat dapat hidup sejahtera,” ucap Yermias yang juga anggota Komisi III DPRD Maluku.(S-20)