Walikota: Anggota DPRD Baru Harus Kritis

AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon Richard Louhnepaessy minta kepada setiap anggota DPRD yang baru dilantik dan diambil sumpahnya harus kritis dalam melakukan pengawasan terhadap pemkot sesuai tugas dan tanggungjawab mereka.

“Semua anggota DPRD kali ini pasti kritis, sebab kritis itu penting untuk mengawasi pemerintah,” tandas walikota kepada wartawan usai Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Kota Ambon Masa Jabatan 2019-2024, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (11/9).

Menurutnya, dari 35 anggota DPRD yang baru dilantik ini kebanyakan berusia muda. Ini yang akan membuat dinamika dan kinerja DPRD ke depan labih baik lagi, sebab mereka juga miliki latar belakang pendidikan dan pengalaman organisasi yang baik pula.

“Banyak anggota DPRD yang muda, ini pertanda mereka pasti energik, ditambah lagi latar belakang pendidikan mereka juga cukup bagus jadi saya pastikan mereka pasti kritis terhadap kami selaku eksekutif,” ucap walikota

Untuk itu, walikota yakin, semua anggota DPRD yang baru ini miliki kemampuan dan kapabilitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyambung aspirasi  rakyat. Oleh sebab itu, sudah dapat dipastikan, mereka akan menjalankan fungsi pengawasan terhadap pemkot dengan kritis, sesuai kewenangan mereka.

“Kepada semua anggota DPRD yang dilantik saya ucapkan selamat dan semoga bersinergi dengan pemkot dalam membangun Kota Ambon agar  lebih maju lagi,” harap walikota.(S-45)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *