Tingkatkan Kompetensi, BI Gelar Pelatihan Jurnalis

  SURABAYA, Siwalimanews –  Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku melaksanakan pelatihan bagi jurnalis media cetak dan elektronik, yang dipusatkan di Surabaya 11-12 September 2019.

Analis Kantor Perwakilan BI Maluku Rio Khasananda menjelaskan, pelatihan wartawan merupakan kegiatan rutin tahunan, yang dilaksanakan BI, guna meningkatkan kompetensi wartawan.

“Ini merupakan salah satu agenda rutin kita untuk dapat tingkatkan kompetensi teman-teman wartawan agar bisa buat berita secara utuh dan bisa terinformasikan kepada masyarakat lewat media,” jelas Khasananda saat membuka pelatihan tersebut di Fourpoints Hotel, Surabaya, Rabu (11/9).

Selama ini, kata Khasananda, BI selalu terbantu dengan adanya kerjasama media. Oleh karena itu,  diharapkan, lewat pelatihan ini bisa memberikan pengetahuan yang lebih baik lagi kepada para wartawan asal Maluku.

“Diharapkan setelah pelatihan ini, wartawan bisa punya modal untuk menambah wawasan dalam penulisan berita terutama tentang kebijakan BI ,” ujarnya.

Naniek Sekarningsih staff pada Departemen Komunikasi BI, saat membawakan materinya tentang “Mengenal Berita BI” menjelaskan, BI selalu bersama-sama membangun dengan media, karena media merupakan stakeholder untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang BI.

“Kita jadikan media sebagai stakeholder, karena ada dimensi hubungan BI dan media sebagai media relation untuk mengkomunikasikan kepada publik,” ujarnya.

Ada pun jenis informasi yang diberikan BI kata Sekarningsih, yakni kebijakan, data, laporan dan edukasi.(S-40)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *