Wakil Bupati Maluku Barat Daya,  Agustinus. L. Kilikily, memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh perawat yang berada di wilayah Kabupaten MBD yang telah bekerja keras dalam melayani masyarakat sebelum masa pandemi maupun dalam masa pandemi Covid-19 sampai sekarang untuk menjaga wilayah MBD dari penyebaran Covid-19.

Apresiasi itu disampaikan Wabup dalam keterangan persnya, memperingati HUT ke-48 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati, Kamis (17/3).

“Sesuai dengan tema HUT ke 48 PPNI  yakni Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Sehat Bebas Dari Covid19”, saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada para perawat yang dengan gigih telah memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan covid19 di kabupaten Maluku Barat Daya,” ucap Wakil Bupati.

Lebih lanjut kata Wakil Bupati, Pemerintah Daerah akan mendukung penuh tugas dan tanggung jawab perawat dalam pelayanan kesehatannya kepada masyarakat yang ada di wilayah ini.

“Kami berharap ada pelimpahan kewenangan kepada para perawat yang bertugas di kecamatan-kecamatan agar dalam  menjalankan tugasnya para perawat dapat  memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Disperindag Monitoring Harga Sembako

Sementara itu, M.A.Sarak, selaku Ketua DPD PPNI Maluku Barat Daya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungan yang diberikan kepada para perawat di wilayah Maluku Barat Daya melalui insentif yang diberikan dan juga atas regulasi yang diberikan untuk melindungi para perawat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui Peraturan Bupati Nomor 40 Tahun 2019.

Sarak menjelaskan bahwa dalam peringatan HUT ke-48 PPNI ini, PPNI Maluku Bara Daya telah melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk edukasi vaksinasi Covid19 dan pelaksanaan vaksinasi covid19.  (*)