SEBANYAK enam  Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) kembali dilantik Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua.

Keenam Kepala Pemerintah Negeri yang dilantik di Baileo Soekarno Masohi,Rabu (2/3) itu masing Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) Administrasi Sariputih, La Ode Ilahi, KPN Administrasi Waiasih, Abdul Rosid, KPN Haruru, Yacobus Maatoke, KPN Administrasi Nuweletetu, Adelina Kokorule, KPN Administrasi Negeri Besi kecamatan Seram Utara Salem Musiin dan KPN Latea Kecamatan Seram Utara Barat, Jan Rudolf Makatita.

Bupati usai melantik para Raja di sejumlah kecamatan di Malteng itu mengajak mereka untuk bergerak cepat memba­ngun negeri agar pelayanan masyarakat dapat dipastikan berjalan sesuai harapan.

“Selaku penanggung jawab pengelolaan keuangan dan negeri, para Pejabat KPN diharapkan dapat melakukan seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan negeri secara transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran.Segeralah bekerja mewujudkan pembangunan di negeri, demi kesejahteraan masyarakat,”ajak Tuasikal.

Baca Juga: Disperindag Monitoring Harga Sembako

Dia menegaskan para KPN itu harus mampu membuktikan kecerdasan kepemimpinan mereka masing masing dalam mengemban amanat sebagai pimpinan di negeri.

“Saudara semua harus bisa membuktikan kemampuannya dalam membangun negeri. Buktikan kalau kerja nyata saudara-saudara bisa membuat perubahan yang signifikan demi kemajuan dan kesejahteraan negeri masing-masing,” tandas Tuasikal. (S-17)