PENJABAT Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa memuji pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kota Masohi dan Kabupaten Maluku tengah umumnya.

Pasalnya kelancaran aktivitas masyarakat untuk melaksanakan ibadah Natal serta malam pergantian tahun di wilayah Malteng telah dapat dipastikan berjalan aman dan lancar.

“Atas nama pemerintah Kabupa­ten Maluku Tengah, saya meng­apresiasi pengamanan Natal dan Tahun Baru oleh aparat keamanan, Polri dan TNI telah dapat memas­tikan semua aktivitas masyarakat dapat berjalan aman dan lancer,” tandas Sahubawa, kepada war­tawan, disela pemantauan malam pergantian tahun baru bersama Pejabat forkopimda Malteng di Masohi, Minggu (31/12) malam lalu.

Bupati menjelaskan, kelancaran aktivitas masyarakat dalam merayakan Natal serta menyambut pergantian tahun baru 2024 adalah wujud dari keseriusan aparat keamanan, TNI dan Polri di wilayah Malteng. Dimana hasilnya adalah kondisi kamtibmas dapat dipastikan terjaga dengan baik sampai seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan  dengan aman dan lancar.

Mantan Kepala Balitbangda Malteng itu mengharapkan, agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada saat ini dapat terus dijaga bersama seluruh komponen masyarakat Malteng.

Baca Juga: Safari Natal di Saparua, Sahubawa Ajak Warga Rawat Hidup Orang Saudara

“Jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat yang terkendali adalah modal utama untuk  membangun, karenanya saya berharap sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah Malteng untuk  terus merawat situasi aman dan kondusif ini, agar kita dapat terus membangun daerah ini kearah yang lebih baik lagi,” pintanya.

Ditempat yang sama Kapolres Malteng, AKBP Dax Emanuelle SM menegaskan kelancaran pengamanan Nataru di Malteng dapat benar-benar terwujud juga karena tingginya kesadaran masyarakat untuk terus merawat kehidupan bersama.

“Kami patut bersyukur sebab semua aktivitas masyarakat mulai dari ibadah ibadah di gereja, arus mudik hingga saat ini dapat berjalan aman dan lancar. tentu ini semua karena kesadaran masyarakat di Malteng serta dukungan semua pihak baik pemerintah serta semua elemen lainnya. Tentu kita harapkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada saat ini harus terus dipelihara,” tandasnya. (S-17)