PENJABAT Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa terus bergeliat dengan waktu untuk menemui masyarakat di wilayah Kabupaten Malteng.

Meski kemudian langkah itu diwujudkan dengan program safari Natal di sejumlah kecamatan dan desa, namun langkah marathon Sahubawa itu perlu diapresiasi. Pasalnya, jika bukan karena prinsip mengabdi tanpa batas, bukan karena ketulusan untuk berbagi dengan rakyat kecil serta kesadaran untuk merawat perbedaan, mungkin saja langkah itu tidak akan dilakukan sepadat sekarang.

Menariknya dalam kunker Safari Natal di Kecamatan Teluk Elpaputih beberapa waktu lalu, Penjabat Bupati Malteng,Rakib Sahubawa langsung menyalurkan bantuan puluhan paket sembako kepada masyarakat, terutama mereka yang tidak mampu atau kaum duafa.

Tercatat ada 70 pekat sembako disalurkan di Negeri Waraka saat Rakib Sahubawa berbagi sukacita Natal di Negeri Waraka, Kecamatan Teluk Elpaputih kabupaten Malteng saat itu.

Baca Juga: Bupati Puji Lancarnya Pengamanan Nataru

Sahubawa dalam kesempatan itu menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya Perayaan Natal di Negeri Waraka, Sabtu (30/12).

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya Perayaan Natal Negeri Waraka, sebagai wujud ungkapan syukur dan sukacita umat Tuhan dalam menyambut kelahiran sang Juru Selamat dunia,” tandas Sahubawa.

Natal kata Sabubawa, merupakan peristiwa sukacita iman, Dimana Sang Pencipta datang menjumpai manusia untuk memberi keselamatan kekal kepada manusia yang berdosa, ditebus dan diselamatkan atas dasar kasih yang maha agung.

“Perayaan Natal tentunya bukan sebuah seremoni dan rutinitas semata, tetapi natal kiranya menjadi spirit untuk makin mempererat persekutuan dan persaudaraan sebagai modal berharga untuk membangun negeri,daerah serta bangsa dan negara,” katanya. (S-17)