Jelang perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-77, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan pencanangan Pembangian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Pencanangan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Kota Agus Ririmasse pada apel pagi, Senin (8/8) di Balai Kota, yang ditandai dengan penyerahan bendera kepada Camat Sirimau dan Lurah Honipopu.

Sekot dalam arahannya menyatakan apa yang dilakukan pemkot ini merupakan upaya mendukung program Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) yang bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada NKRI.

Dijelaskan, pembagian bendera ini juga akan ditindaklanjuti oleh OPD kepada masing-masing desa binaan.

Baca Juga: DPRD Umumkan Pemberhentian Tuasikal-Leleury

“Bendera Merah Putih akan diberikan juga kepada OPD yang memiliki desa binaan, untuk selanjutnya akan diteruskan ke desa-desa tersebut. Penyerahan harus dilakukan sebelum tanggal 16 Agustus,” kata sekot.

Selain itu semua kantor-kantor pemerintah dan tempat usaha, juga akan dihimbau untuk menaikan bendera dan umbul-umbul selama bulan Agustus untuk memeriahkan hari Kemerdekaan.

“Bendera merah putih ini nantinya akan diberikan juga kepada semua ASN dan akan dibagikan juga kepada masyarakat pengguna jalan raya,” terangnya.

Dirinya berharap, ASN di lingkup Pemkot Ambon dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dengan mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing. (S-25)