Jelang berakhirnya masa jabatan, Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua melakukan  serangkaian kegiatan. Salah satunya menemui warga di sejumlah kecamatan termasuk di Kecamatan Telutih, Selasa (9/8).

Kedatangan orang nomor satu di malteng tersebut disambut ratusan warga di kecamatan telutih bersama dengan Ketua PKK Amien Ruaty Tuasikal serta seluruh kepala OPD.

Bupati Tuasikal mengaku seluruh unsur masyarakat termasuk di Telutih yang selama ini mendukung tugas dan program kerja pemerintah, walaupun masih adanya kekurangan dalam sepuluh tahun terakhir.

“Sebagai kepala daerah saya selalu ingin mengupayakan yang terbaik bagi masyarakat dengan program kerja yang mengutamakan kepentingan masyarakat,” katanya.

Dijelaskan kerja nyata yang telah dilakukan selain memberi kemajuan juga memperoleh pengakuan melalui berbagai penghargaan diterima baik tingkat regional maupun tingkat nasional.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, BNI Kantor Baru Diresmikan

Namun lanjutnya diakhir masa jabatan terdapat berbagai persoalan yang belum dituntaskan.

“Pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor yang menghambat penyelesaian tugas-tugas kita dalam membangun daerah ini disamping gempa bumi yang melanda sebagian besar wilayah Maluku,” ungkapnya.

Meski demikian, katanya dengan dukungan masyarakat dan kerja keras, semua dapat dilewati dengan baik dan Kabupaten Maluku Tengah mampu melewati masa-masa sulit dan membawa perubahan di berbagai bidang pembangunan.

Disisa masa jabatan dirinya bergharap seluruh perangkat daerah terutama kepala pemerintah negeri agar tetap melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik serta memberikan pelayanan terbaik kepada.

Bupati menegaskan dirinya bersama Istri akan selalu memberikan perhatian dan berkontribusi untuk selalu memberikan yang terbaik untuk membangun daerah itu.

“Saya bersama ibu Amien Ruati Tuasikal tetap memberikan perhatian dan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Maluku Tengah. Semangat dan tekad kami untuk terus membangun Maluku Tengah tidak akan pernah berakhir, harapnya.

Untuk diketahui dalam kunjungan itu dilakukan dirinya menyerahan bantuan cadangan beras pemerintah bagi kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 3,5 ton, bantuan stimulan rumah swadaya, bantuan KUM krearif, bantuan alat-alat pertanian, sembako penanganan stunting, penyerahan kartu KIT Remaja, pelatihan membatik, pengobatan massal dan khitanan massal. (S-17)