BUPATI Seram Bagian Barat (SBB), Timotius Akerina menghadiri Safari Ramadhan perdana yang dipusatkan di Desa Kasieh Kecamatan Taniwel,, Kamis (7/4).

Saat kehadiran Bupati dan rombongan dalam Safari Ramadhan, disambut meriah oleh anak-anak santri Desa Kasieh dengan lantunan Qasidah, sebagai ucapan selamat datang.

Dalam sambutannya Akerina menyampaikan, Safari Ramadhan merupakan kegiatan atau agenda rutin pemerintah daerah setiap tahun.

“Safari Ramadhan dengan sorotan tema ‘Kuatkan Silaturahmi Guna SBB Bangkit’ merupakan sebuah jalinan silaturahmi dalam membangun sinergitas dan kebersamaan saling tolong menolong meringankan beban antar sesama sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan daerah di Bumi Saka Mese Nusa.

Dijelaskan, Safari Ramadhan ini sangat mengandung makna yang mendalam, mari bersama-sama mensinergikan pikiran dalam pembinaan mental spiritual secara khusus,” katanya.

Baca Juga: Akerina Sampaikan Maaf Jika Pembangunan Belum Sempat Terealisasi

Bupati mengajak, kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa agar mengisi bulan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan ibadah, dan jangan sampai melewatkan kesempatan mendapatkan maghfiroh dan ampunan dari Allah SWT.

“Sebab kemuliaan dan magfirah ini guna peningkatan kapasitas diri dan keimanan, lanjut Bupati, hal ini untuk menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial, serta hidup saling menghormati satu sama lain dan menghargai dengan perbedaan yang ada,” ujarnya.

Bupati berharap safari ramadhan ini menjadi perekat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Selain itu juga diharapkan menjadi wadah penyampaian informasi pembangunan dari pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya dari masyarakat ke pemerintah,” ujarnya.

Bupati juga mengajak kepada umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh syukur dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

“Selaku pemerintah daerah saya berharap masyarakat untuk menjaga kerukunan yang telah dibina selama ini, selalu tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat menggangu indahnya kebersamaan,” harap Akerina.

Dengan demikian tambah Bupati, cita-cita untuk mewujudkan Kabupaten ini menjadi daerah yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur yaitu, Negeri yang baik dengan rabbal Tuhan yang maha pengampun.

Bupati menghimbau, kepada umat lain yang tidak menjalankan Ibadah Puasa dengan penuh kesadaran untuk selalu menghormati dan menghargai basudara Muslim yang sedang menjalankan Ibadah puasa sebagai wujud toleransi antar umat beragama di SBB.

Politisi Partai Nasdem inj juga berharap kepada masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa untuk selalu menjaga kesehatan guna terhindar dari Covid-19 yang hingga saat ini belum juga berakhir.

“Bagi seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa dan kegiatan sehari-hari. Lupakan perbadaan saat Pilkada lalu, mari kita bersama-sama bahu-membahu untuk membangun Kabupaten ini agar jauh lebih baik dan tentu untuk kesejahtraan masyarakat,” pintanya.. (S-18)