AMBON, Siwalimanews – Sedikitnya 30 pelaku usaha akomodasi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengikuti pelatihan akomodasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Drs. Ruben. B. Moriolkossu, MM mewakili bupati yang berlangsung di aula Tut Wuri Handayani, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pekan lalu.

Penjabat Sekda dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih serta menyambut baik pelaksanaan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku.

Hal ini dinilai penting, karena bertepatan dengan pelaksanaan MTQ XXIX Provinsi Maluku pada bulan Oktober 2021 mendatang di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Menurutnya, dari aspek pengelolaan akomodasi, pelatihan ini sangat tepat karena akan membawa dampak yang baik bagi pengelolaan akomodasi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya pelatihan ini, dapat menambah wawasan pengetahuan dan semangat bagi para tenaga kerja di bidang pari­-wisata di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, untuk dapat mening­kat­kan SDM yang berkualitas dan berkompetensi dalam mengha­dapi persaingan global. (S-19)

Baca Juga: Bupati Gandeng Anggota DPRD dan OPD