AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena membuat gebrakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Gebrakan tersebut adalah mebuka ruang bertatap muka langsung dengan masyarakat guna mendengarkan aspirasi, keluhan atau persoalan yang dihadapi.

“Hal ini dilakukan karena pemerintah perlu lebih membuka diri kepada masyarakat, dalam aspek pelayanan terutama apa yang menjadi kebutuhan,” kata walikota.

Dikatakan, program ini akan dilakukan setiap hari Jumat dengan durasi dua jam. Dalam program itu, masyarakat, dapat langsung beraudien dengan Walikota didampingi para pimpinan OPD tanpa harus menyurat terlebih dahulu.

“Kedepan ini tidak ada lagi masyarakat yang kemudian mengeluh dengan pelayanan pemerintah, sebab setiap hari Jumat nanti program layanan dua jam bersama masyarakat. Masyarakat menyampaikan aspirasi secara langsung, bisa tentang apa saja,” ungkapnya.

Baca Juga: DPRD Umumkan Pemberhentian Tuasikal-Leleury

Dirinya merinci, program itu akan berlaku secara berjenjang mulai dari Balai Kota hingga ke kantor camat, desa, negeri dan kelurahan.

“Kita mulai dari jam 08.00 WIT hingga 10.00 WIT, di Balai Kota ini, nanti saya dan seluruh pimpinan OPD menemui masyarakat. Siapa saja boleh datang dan silahkan menyampaikan aspirasi. Misalkan masyarakat mau sampaikan ada pohon di pinggir rumah sudah mau roboh. Oke besok kita tata. Atau hal apapun, silahkan disampaikan,” pinta walikota.

Orang  nomor satu di Balai Kota Ambon itu juga menegaskan, program tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tidak ada lagi sekat antara pemerintah dan masyarakat.

“Ada banyak keluhan masyarakat yang memang tidak tersampaikan secara baik kepada pemerintah dan sebaliknya ada hal yang dikerjakan oleh pemerintah dari tidak sesuai dengan harapan atau keinginan masyarakat itu sendiri,” tandasnya. (S-25)