AMBON, Siwalima – Brasil akan menghadapi Serbia di laga pembuka grup G piala dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu (26/11) dini hari atau Pukul 04.00 WIT.

Pelatih Jong Ambon FC Gafar Lestaluhu memprediksi laga kedua tim ini akan dimenangkan oleh Brasil, dikarenakan Serbia akan sulit untuk imbangi gaya samba dan tiki-taka yang akan dimainkan oleh para pemain Brasil pada laga ini.

Selain itu, secara pengalaman, Serbia juga jauh dari tim Brasil, dan itu sangat berpengaruh tentunya.

“Brasil punya andalan Neymar dan beberapa pemain muda lainnya yang punya potensi, sehingga itu menjadi kekuatan buat Brasil. dan Serbia juga punya, tapi saya selama ini tidak terlalu fokus pada materi pemainnya, sehingga diprediksi Brasil akan menang dengan skor 4-1,” ucap Lestaluhu kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (24/11).

Apalagi secara pengalaman menurut Lestauhu, Brasil masih jauh diatas Serbia, dengan 5 kali juara piala dunia, dan memiliki segudang pengalaman, baik teknis, mental bertanding yang sangat luar biasa, sehingga untuk menghadapi Serbia, Neymar dan koleg akan bermain dengan ciri khas samba serta satu dua sentuhan kemudian melakukan penetrasi dan skoring.

Baca Juga: Belanda Harus Waspadai Senegal

Maka dari sisi cara bermain, itu yang membedakan antara satu tim dengan tim yang lain. Tetapi dari cara bertahan dan menyerang, serta transisi, itu semua dimiliki oleh semua kontestan dalam piala dunia 2022 ini.

Utnuk itu, dari sisi cara itu, semuanya hampir merata, tanpa terkecuali Serbia. Hanya saja yang membedakan adalah cara bermain. Dan itu yang akan menyulitkan Serbia,” tandasnya.

Brasil dibawah asuhan pelatih Tite diprediksi akan memakai formasi 4-2-3-1 dengan menurunkan para pemain, Alisson Becker, Danilo Luiz, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro, Casemiro, Fabinho, Raphinha, Neymar, Vinicius Jr, Richarlison.

 Sementara Serbia dibawah asuhan pelatih Dragan Stoijkovic diprediksi memakai formasi 3-4-1-2 dengan menurunkan materi pemain Vanja Milinkovic Savic, Nikola Milenkovic, Stefan Mitrovic, Pavlovic, Zivkovic, Nemanja Gudelj, Sergej Milinkovic-Savic, Filip Kostic, Dusan Tadic, Dusan Vlahovic dan Luka Jovic. (S-25)