AMBON, Siwalimanews – Pemerintah kota sebagai tuan rumah belum siap mengelar kejuaraan nasional paralayang.

Sejumlah infrastruktur untuk event tingkat nasional ini belum siap mendapat kritikan dari anggota DPRD Maluku dapil Kota Ambon Ayu Hasanussi.

“Kami menilai Kota Ambon tidak serius mengelar event ini, kata hasanussi kepada wartawan di kantornya, Rabu (20/9).

Menurutnya dalam pertemuan bersama dengan pemkot ambon, pemerintah negeri nusaniwe beberapa waktu lalu ditemukan bahwa infrastruktur jalan meluju lokasi event belum siap.

Kejurnas paralayang juga merupakan kegiatan tingkat nasional yang mestinya didukung penuh dengan penyiapan infrastruktur.

Baca Juga: PPLP Gagal Tingkatkan Prestasi Olahraga Taekwondo

“Ini event nasional, faktanya jalan masuk sepanjang satu kilometer lebih tidak bisa diaspal,” kesalnya.

Pemkot katanya tidak boleh beralasan tidak ada anggaran, harusnya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar akses jalan diselesaikan.

Kejurnas Paralayang lanjutya bukan soal olahraga, melainkan akan ada promosi tempat wisata baru seperti pintu kota dan lainnya.

“Pemerintah Kota Ambon berhenti saling menyalahkan dan harus terbuka untuk melakukan dialog sehingga persoalan yang sedang dihadapi dapat diatasi,” ingatnya.

Event ini sendiri menurutnya akan berlangsung pada bulan Oktober nanti diharapkan semua infrastruktur pendukung sudah siap.

Ia juga mempertanyakan keseriusan KONI Ambon dalam mengkoordinasikan kesiapan Kejurnas Paralayang.

“KONI sebagai lembaga penanggung jawab olahraga ini mestinya lebih responsif sehingga event nasional ini dapat berjalan dengan baik,” tandasnya. (S-20)