CLOSE AD

Matheos Berhitu Wakili Maluku di Ultra Marathon

AMBON, Siwalimanews – Matheos Berhitu kembali mewakili Maluku di kejuaraan lari Ultra Marathon 200 km yang diselenggarakan di Kota Tanggerang, Provinsi Banteng pada pertengahan Maret mendatang.

“Ada 4 event besar yang diikuti oleh Berhitu yakni lomba lari 200 km di Tanggarang,  bulan April 250 km di Aceh, kemudian bulan Juli di 320 km di Tambora dan di bulan Agustus di Prancis dengan jarak 900 km,” jelas  Plt Kadispora Maluku, Sandi Wattimena kepada wartawan di kantor gubernur, usai melepas keberangkatan Berhitu, Rabu (11/3).

Menurutnya, Pemprov Maluku mensupport semua kejuaraan yang diikuti Berhitu, karena sudah banyak prestasi yang diraihnya.

“Kalau di lomba lari Ultra Marathon dalam negeri sudah banyak sekali prestasi yang diraih, termasuk di kejuaraan dunia sehingga disupport oleh Pemprov Maluku,” ujarnya.

Dijelaskan. lari Ultra Marathon ini sendiri merupakan salah satu olahraga ekstrim yang tidak bisa diikuti oleh sembarang orang. Secara nasional dan internasional nama Matheos Berhitu sangat diperhitungkan, sehingga dirinya akan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia di Prancis.

“Agustus nanti dia akan mengharumkan nama Indonesia di Prancis yang merupakan tempat pertama kali lomba lari Ultra Marathon dicetuskan,” tutur Wattimena.

Ditempat yang sama Matheos Berhitu mengaku, dirinya telah siap untuk membawa nama Maluku dan Indonesia di kejuaraan nasional maupun internasional.

“Persiapan seperti biasa, namun untuk kejuaraan dunia waktu latihan ditambah dan tentunya menjaga kebugaran tubuh,” ujarnya.

Ia mengaku, kaget mendapat undangan dari negara untuk mewakili Indonesia di kejuaraan Internasional.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya, membawa nama Indonesia di kejuaraan internasional. Saya berharap bisa maksimal disemua kejuaraan,” janjinya. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *