AMBON, Siwalimanews – Kementerian Pemuda dan Olahraga menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) sebanyak 954 paket bagi para atlit dan pelatih.

Penyerahan bantuan ini sebagai dukungan bagi tim PON XX yang diberikan Kemenpora melalui Ketua KONI Maluku Tonny Pariela ke Pemprov Maluku dan diterima oleh Wakil Gubernur Barnabas Orno dan diserahkan langsung ke para atlit dan pelatih secara simbolis di lantai VII Kantor Guber­-nur Maluku, Jumat (16/10) siang.

Wakil Gubernur dalam sambutannya mengatakan, APD bantuan Kemenpora dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para atlit dan pelatih dalam kompetisi, latihan rutin maupun persiapan, khususnya tim PON XX Maluku. “Pemprov Maluku berharap kepada para altit dapat mencapai prestasi yang maksimal,” kata Orno.

Sementara itu Ketua Harian KONI Maluku, Agus Lomo menam­bahkan, bantuan APD yang diberi­-kan ini sebanyak 954 paket. Dalam satu paket berisikan hand sanitizer, masker, dan 2 botol vitamin.

“Jadi kita berikan ini sebanyak 110 paket ke atlit dan pelatih yang akan mempersiapkan diri mengikuti PON,” jelas Lomo.

Baca Juga: Kemenpora Salurkan Bantuan APD bagi Atlit Maluku

Sementara paket sisanya akan diberikan kepada cabor-cabor yang akan dikutsertakan dalam PON nanti. “Sebagian besar cabor sudah memasukan nama-nama atlet dan secepatnya kita salurkan,” janjinya. (S-39)