AMBON, Siwalimanews – Marciano Marvin Risakotta, siswa kelas V SD Inpres 24 Ambon, berhasil meraih juara favorite Adhyaksa Road Racing Championship, yang berlangsung di seputaran Kantor Bupati Maluku Tengah, Kamis (28/7).

Adhyaksa Road Racing Championship, merupakan salas satu kegiatan yang digelar Kejari Maluku Tengah  dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun 2022, yang dibuka oleh Bupati Tuasikal Abua.

Pada kejuaran tersebut Marciano yang menggunakan nomor start 182 itu berhasil meraih juara favorite dari 25 peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Marchiano, anak berusia sembilan tahun yang merupakan anak dari Rendy Risakotta dan Novelia Christian ini juga mengucapkan terima kasih karena sudah bisa meraih juara favorite pada kejuaraan balap motor Adhyaksa Road Racing Championship dan diberikan penghargaan serta bonus.

“Ini hal yang luar biasa bagi saya, dan semoga ini dapat men­jadi pengalaman yang berharga bagi saya untuk ke depan dapat mengikuti kejuaraan-kejuaran balap motor lainnya,” terangnya.

Baca Juga: Olahraga Masih Kurang Mendapat Perhatian Pemerintah

Novelia Christian, ibu dari Marciano ini mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh putranya pada kejuaraan balap motor Adhyaksa Road Racing Championship ini.

“Ini prestasi luar biasa yang diraih oleh Marciano dan tentunya sebagai orang tua, kami mendukung minat dan hobby anak kami,” ungkap Novelia, kepada Siwalima, di Ambon, Senin (1/8).

Novelia mengaku, sejak berusia dua tahun putranya sudah menjadikan balap motor sebagai hobbynya. “Dengan melihat hobby anak kami, tentu kami mendukung dan memberikan suport agar dia bisa mengambangkan hobby dan bakatnya ini,” ujarnya.

Senada dengan itu, Elthon Pattinama, orang tua baptis dari Marciano Marvin Risakotta mengatakan, dengan adanya event ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik kedepan karena diharapkan agar balapan itu bisa dilakukan di arena, bukan di jalan.

“Di era moderen ini, diharapkan agar dapat berkendaraan dengan baik di jalan tapi kalau balap maka harus tertib dan dilakukan di arena bukan di jalan raya,” katanya.

Dirinya berharap, dengan prestasi yang diraih oleh Marciano ini dapat menjadi motivasi untuk para generasinya maupun generasi berikutnya. (S-08)