AMBON, Siwalimanews – 75 peserta balap sepeda ramaikan Tour de Moluccas 2021 yang dilepas oleh Kapolda Maluku Maluku Irjen Refdi Andri, Selasa (26/10).

Kegiatan bersepeda meng­-intari Maluku atau yang dikenal Tour de Moluccas melibatkan peserta dari beragam penjuru daerah ini, merupakan yang kedua kali dilaksanakan.

Kapolda saat melepas para peserta yang membacakan amanat Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan Tour de Moluccas merupakan salah satu event olahraga dan atraksi wisata.

“Pemprov Maluku, akan terus berupaya mempromo­sikan  semua destinasi dan daya tarik wisata lewat  penyelenggaraan berbagai event daerah, untuk itu kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kondisi badan agar tetap sehat, dan memiliki stamina yang prima,” pintanya.

Kapolda juga mengajak semua pihak untuk senan­tiasa mengucapkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan hidayahNya, sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan aman dan lancar.

“Mari kita tak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena saat ini kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Untuk diketahui jumlah peserta Tour de Moluccas diikuti 75 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta ini akan mengililingi Pulau Ambon dengan jarak tempuh 131,76 km.

Hadir pada acara tersebut  Plh Sekda Maluku Sadli Ie, Kadis Pariwisata, Karo Ops Polda Maluku, Kapolresta Ambon, Wadan Lantamal IX, Dandim 1504 Ambon, para tokoh agama, dan Wakapolresta Ambon. (S-45)