AMBON, Siwalimanews – Tim Nasional Argantina pada matchday pertama grup C di Piala Dunia Qatar 2022, akan bertemu Saudi Arabia yang berlangsung di Stadion Lusail, Selasa (22/11) pukul 19.00 WIT.

Pada gelaran Piala Dunia Qatar 2022, Argentina datang dengan satu tujuan dengan mengandalkan sang kapten Leonal Messi, yaitu juara atau kembali pulang ke tanah air tanpa membawa trofi bergengsi di jagat sepak bola dunia ini.

Apalagi, pada piala dunia kali ini, La Albiceleste julukan Argentina meng­emban misi membantu Lionel Messi untuk mengukuhkan statusnya sebagai pemain terbaik di jagat sepak bola dunia.

Messi yang saat ini berusia 35 tahun, mungkin tidak akan bisa bermain lagi di Piala Dunia 2026 dan inilah kesempatan terakhir bagi La Pulga untuk membawa negaranya jadi raja sepakbola dunia.

Dengan menjadi kampiun Piala Dunia 2022, maka La Pulga bisa menyamai capaian legenda Argentina Diego Maradona pada tahun 1986 silam, sekaligus mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang memimpin Portugal di Piala Dunia Qatar.

Baca Juga: Belanda Harus Waspadai Senegal

Lionel Messi walaupun sempat di­cibir karena dianggap tidak mampu berprestasi di kancah internasional, La Pulga kini justru punya kans mengawinkan titel Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022. Kini pe­nyerang kidal Paris Saint-Germain tersebut sudah lebih matang dan de­ngan bekal pengalaman pahit kalah di final Piala Dunia 2018, Argentina bisa punya kesempatan untuk jadi tim nomor satu sejagat lagi.

Seperti dikutip dari Indosport.com Partai Argentina vs Arab Saudi merupakan langkah perdana La Albiceleste mewujudkan mimpi besar mereka bersama Messi. Wa­lau­pun diunggulkan dalam perte­muan ini dengan menurunkan para pemain bintang seperti, Leonal Messi, Emi Martines, Angel di Maria dan Lautoara Martines, namun Messi dan kolega tidak boleh le­ngah, walaupun  Arab Saudi diang­gap sebagai rintangan kecil, namun bukan beraeti sama sekali tidak bisa menjadi batu sandungan.

Pasalnya Tim Arab Saudi yang dijuluku Al-’Akhdar atau Rajawali Hijau tersebut adalah salah satu negara paling kuat dari benua Asia. Pasalnya, dari 8 edisi terbaru Piala Dunia, mereka hanya absen dua kali pada ajang bergengsi ini, sebab Arab Saudi paling jauh melaju hingga babak 16 besar pada tahun 1994.

Arab Saudi datang ke Qatar membawa pemain kelas veteran dengan hanya ada sembilan pemain yang caps-nya di bawah 20. Salah satu yang paling berpengalaman adalah Salem Al Dawsari dengan 71 penampilan bagi Rajawali Hijau.

Tidak cuma itu, bintang milik klub raksasa Asia yakni Al-Hilal tersebut juga menjadi top skor internal timnya dengan 17 gol. Pantas jika melihat dirinya sebagai calon pemain pem­beda di kubu Arab Saudi.

Dengan komposisi skuat yang diisi oleh 100% pemain liga domestik ini, memang sepertinya masih sulit bagi pelatih Herve Renard untuk melampui catatan tersebut. Namun Piala Dunia 2022 layaknya kompetisi sepakbola lainnya tidak pernah ada yang bisa memprediksi.

Argentina boleh berstatus favorit juara, tapi bukan berarti lawan-lawanya akan membiarkan mereka berjalan santai menuju partai puncak begitu saja.

Susunan Pemain Argentina (4-3-1-2): Emi Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico, Alexis Mac Allister, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Lionel Messi, Angel Di Maria dan Lautaro Martinez.

Arab Saudi (4-3-3): Mohammed Al Owais, Sultan Al Ghannam, Abdulelah Al Amri, Ali Al Bulayhi, Yasser Al Shahrani, Sami Al Najei, Riyadh Sharahili, Salman Al Faraj, Salem Al Dawsari, Firas Al Brikan, Hattan Bahebri.

Denmark Vs Tunisia

Setelah pertandingan di Grup C antara Argentina Vs Arab Saudi, para penikmat sepka bola juga akan disuguhkan pertandingan di grup D yang tak kalah menarikanya yakni antara Timnas Denmark vs Tunia yang akan berlangsung di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Selasa (22/11) pukul 22.00 WIT.

Di Piala Dunia 2022, Timnas Denmark dibawah asuhan pelatih Kasper Hjulmand bisa dibilang merupakan salah satu tim kuda hitam. Peluang mereka untuk lolos dari Grup D pun sebenarnya cukup terbuka.

Untuk itu, laga perdana ini bisa menjadi pembuktian Danish Dynamite julukan Denmark ini bukanlah tim yang harus dipandang sebelah mata, walaupun demikian, Christian Eriksen Cs tidak boleh menganggap remeh Tunisia.

Pasalnya, bukan tidak mungkin The Eagles of Carthage julukan Timnas Tunisia dibawah asuhan pelatih Jalel Kadri dapat memberi kejutan, sebab mereka tetap mempunyai peluang mengalahkan Denmark di laga pembuka Grup D.

Timnas Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Rasmus Kristensen, Simon Kjaer, Joachin Andersen, Joakim Maehle; Thomas Delaney, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg; Mikkel Damsgaard, Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg

Timnas Tunisia (4-3-3): Aymen Dahmane; Mohamed Drager, Dylan Bronn, Nontassar Talbi, Ali Maaloul; Aissa Laidouni,  Hannibal Mejbri, Ellyes Skhiri; Wahbi Khazri, Youssef Msakni, Taha Yassine Khenissi.

Jagokan Argentina

Pertandingan match day pertama grup C di Piala Dunia 2022 Qatar akan mempertemukan Argentina Vs Arab Saudi yang akan berlangsung di Stadion Lusail, Selasa (22/11) pukul 19.00 WIT.

Duel antara raja Asia dan kampiun Amerika Selatan ini, ternyata para wakil rakyat lebih menjagokan Argentina ketimbang Arab Saudi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut mengaku, lebih menjagokan Argentina dibandingkan Arab Saudi sebab Argentina memiliki track record yang tidak perlu lagi diragukan dalam hal apapun, sehingga ketika diperhadapkan dengan timnas sekelas Arab Saudi sudah pasti Leonal Messi Cs akan memenangkan pertandingan itu.

“Argentina lah, semua orang juga akan akui Argetina, selain memiliki pemain bintang mumpuni dan berpengharu seperti, Leonal messi, Loutaro Marthines Angel Di Maria, jadi pasti Argetina yang menangkan pertandingan ini,” ucap Sairdekut.

Bukan hanya Sairdekut, anggota DPRD dari Fraksi Hnaura Edison Sarimanella juga menjagokan Argentina, ketimbang Rajawali Hijau julukan Arab Saudi.

“Dari pengalaman Argentina merupakan negara yang sudah dua kali menjuarai piala dunia yakni pada tahun 1978 dan 1986, sehingga kemenangan di kubu Argentina cukup terbuka lebar jika dibandingkan dengan Arab Saudi yang memang belum memiliki track record ajang Piala Dunia,” ucap Sarimanella.

Selain itu kata Sarimanella, skuad Argentina kali ini juga dipenuhi dengan pemain-pemain bintang yang sudah pasti memiliki jam terbang serta strategi yang cukup matang i ketika menghadapi klub sekelas Arab Saudi.

“Kalau saya masih jagokan Argentina karena ada banyak bintang disitu, seperti Messi Angel Di Maria dan lainnya, tetapi yang terpenting mereka itu mantan juara dunia, jadi pasti Argentina menang,” ucap Sarimanella.

Anggota DPRD lainnya dari Fraksi Gerindra Alimudin Kolatlena juga menjagokan Argentina dalam pertandingan melawan Arab Saudi.

Pasalnya, dari sederet pengalaman dan sejarah, membuktikan kalau Argetina merupakan negara yang pernah menjuarai piala dunia, maka tidak perlu lagi diragukan kualitas dari pemain maupun strategi permainan yang dimainkan oleh tim Tenggo ini.

Menurutnya, jangankan Arab Saudi, timnas lainpun jika berhadapan dengan Argetina sekalipun, pasti Argetina memiliki peluang besar untuk memenangkan setiap laga.

“Pasti Argentina menang, sebab punya materi pemain yag merata di smeua lini, bahkan ada pemain ternama dunia seperti Messi, Angel Di Maria, Loutara Marthines Romero serta lainnya, jadi pasti Argentina menang,” pungkasnya. (S-06/S-20)