MASOHI, Siwalimanews – PT Bank Rakyat Indonesia Branch Office Masohi menyerahkan 1 unit Geudng SDN 108 Malteng yang direnovasi total kepada Pemerintah kabupaten Malteng.

Penyerahan gedung sekolah itu diserahkan langsung Branc Office Manager BRI Masohi Sudadi dan diterima oleh Penjabat Bupati Malteng Muhamat Marasabessy didampingi Kadis Pendidikan Tedi Salampessy usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di tribun Lapangan Nusantara Masohi, Kamis (17/8).

Penerimaan gedung sekolah itu ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Penjabat Bupati Muhamat Marasabessy, kemudian diserahkan kepada kepala sekolah dan disaksikan oleh peserta upacara para penjabat forkompimda.

Bupati pada kesmepatan itu, mengapresiasi kepedulian pihak BRI Masohi, dimana lewat program Corporate Social Responsibility sekolah yang berada di kecamatan paling ujung selatan Pulau Seram ini dapat dilirik, sebab sarana pendidikan ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Pak Manager ini luar biasa sekali. Tentu saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian managemen BRI untuk membantu pemerintah menangani masalah yang urgen dan penting. Saya perlu tegaskan ini semua dapat terjadi karena kepekaan dan kepedulian manager dan seluruh perangkat BRI Masohi untuk turut bersama sama pemerintah membangun dan mendorong peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini,” ujar bupati.

Baca Juga: Dokter Spesialis di RSUD Haulussy Kembali Mogok

Sementara itu Branch Manager BRI Masohi Sudadi menyebutkan, kegiatan CSR untuk merenovasi bangunan SDN 108 Malteng di Desa Hunisi, Kecamatan Telutih, bukan hanya merenovasi bangunan kelas saja, tetapi juga termasuk didalamnya penyediaan sarana prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar.

“Kali ini BRI peduli menyentuh fasilitas pendidikan di wilayah Desa Hunisi, Kecamatan Telutih. Jadi kita tidak hanya merenovasi bangunan sekolah namun juga mengisi sarana pendukung belajar mengajar seperti kursi dan meja siswa, lemari kelas, papan tulis sampai ke peralatan elektronik seperti proyektor, komputer lengkap dengan printer juga baju olahraga siswa pun turut dipersembahkan BRI kepada SDN 108 Malteng,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun saat itu jalur transportasi yang menghubungkan Kota Masohi dan Desa Hunisi terputus, namun pihaknya berkomitmen untuk tetap menuntaskan seluruh proses renovasi dan penyediaan sarana pendukungnya.

“Meskipun jalur transportasi darat di wilayah itu terputus karena Jembatan Wai Kawa Noa tumbang setelah dihantam banjir bandang beberapa waktu lalu, namun saya tetap berkomitmen untuk terjun langsung melaksanakan penandatangaan berita acara serah terima tepat di lokasi SDN 108 bersama Dinas Pendidikan dan pihak sekolah,” ucapnya. (S-17)