BULA, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Timur Mukti Keliobas meminta kepada seluruh jajarannya untuk memperehatikan serta mengembangkan UMKM yang ada di kabupaten tersebut,

“Setelah pameran ini selesai tolong diperhatikan dan dikembangkan terus UMKM yang ada. Jagan setelah pameran ini selesai kita sudah tidak punya apa- apa lagi dengan mereka,” pinta bupati saat malam penutupan pameran pembangunan dan Festival Ekonomi keratif yang berlangsung di Lapangan Pancasila, Kamis (17/8).

Menurut bupati, hal ini tidak boleh terjadi, bahkan dirinya telah menginstruksikan kepada Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, agar setelah kegiatan ini harus dibangun galeri yang khususnya untuk menangani kerajinan tangan masyarakat SBT.

“Nantinya diakhir tahun 2023 kita akan bangun galeri supaya hasil produk dari bapak/ibu saudara ini semua masuk di galeri untuk bisa di jual disana, dan ini adalah hasil karya putra dan putri terbaik SBT,” ucap bupati.

Selain itu kata bupati, produk olahan makanan ini khas SBT juga harus memiliki lisensi dari BPOM, sehingga ketika orang yang ingin mengkonsumsinya tidak takut. Selain itu, jika miliki sertifikat dari BPOM, maka produk-produk lokal SBT juga bisa masuk ke pasar- pasar modern,. dan Insa Allah SBT akan maju dan berkembang sejajar dengan kabupaten/kota lain.

Baca Juga: Personel Polsek Nusaniwe Meriahkan Lomba Jelang HUT Kemerdekaan

Untuk Maluku, saat ini dari 11 kabupaten/kota, Kabupaten SBT saat ini sudah diperhitungkan, dan masuk pada lima besar daerah yang maju di Maluku saat ini.

“Ini bukan hasil karya pemkab, ini bukan hasil karya bupati sendiri, tapi dukungan dari semua warga masyarakat SBT. Tanpa dukungan dari masyarakat Mukti keliobas bukan apa- apa, dan Idris bukan apa apa. Tapi karena anda berada ditengah- tengah kami, sekalian mendukung segala program itulah menjadi modal pembangunan bagi kita semua,” tandas bupati. (S-27)