AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Sektor Nusaniwe punya cara sendiri untuk memeriahkan semarak hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 pada 17 Agustus 2023.

Hari bersejahrah bagi bangsa Indonesia ini dirayakan Polsek Nusaniwe dengan cara berbaur langsung dengan masyarakat di Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe untuk nengikuti sejumlah mata lomba yang menjadi tradisi jelang pesta kemerdekaan.

Personel Polsek Nusaniwe terlihat berbaur dengan masyarakat di lokasi lomba yakni di depan Gereja Bethesda Lorong II tepatnya di RT 001/005, Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, bahkan Kapolsek Nusaniwe Iptu John Anakotta pun ikut serta dalam lomba tarik tambang dan balap karung yang diadakan warga tersebut.

“Semangat untuk mengisi kemerdekaan NKRI di usianya yang ke-78 ditunjukkan oleh seluruh warga dan instansi pemerintahan untuk bekerja dengan maksimal serta menumbuhkan kesejahteraan bangsa dari kegiatan dan pelayanan di sektor masing-masing,” jelas Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan Anakotta kepada wartawan disela-sela kegiatan lomba, Rabu (16/8).

Ditempat berbeda, Kapolresta Ambon Kombes Adryano mengaku, untuk perayaan lomba HUT Kemerdekaan RI di wilayah Polsek ini digelar, bertujuan untuk mendekatkan diri antara anggota Polri dengan masyarakat.

Baca Juga: Miliki Narkoba, Wattimena Dituntut 9 Tahun Penjara

“Saya sudah perintahkan seluruh jajaran polsek bersama Kapolseknya untuk berbaur dengan masyarakat sekitar agar bisa menambah keceriaan dan semangat Polri untuk menjaga kamtibmas dengan mengajak peran aktif masyarakat,” tambahnya.

Turut Hadir dalam kegiatan Perlombaan ini Danramil 06 Nusaniwe Letda Inf Titahena, Lurah Nusaniwe Fauzy Saimin, Ketua Majelis Jemaat GPM Betsheda, Pendeta Ricky Sihaya.(S-10)