AMBON, Siwalimanews –  Penjabat Walikota  Ambon Bodewin Wattimena bersama Ketua KONI Kota Agus Ririmase dan Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandi Wattimena akan menerima  penghargaan golden award anugerah olahraga Seksi Wartawan Olaharaga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI).

Penghargaan  akan diberikan oleh Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo di Hotel Novotel Balikpapan, Kalimantan Timur pada 28 Agustus 2023 mendatang. Ketiganya dianggap layak menerima penghargaan ini setelah usulan  SIWO PWI  Provinsi Maluku ke SIWO PWI Pusat beberapa waktu lalu.

Ketua SIWO PWI Maluku Batje Warlauw dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (16/8) menjelaskan, Golden Award Anugerah Olahraga SIWO, merupakan tradisi yang sudah pernah dilaksanakan SIWO Pusat dan SIWO daerah diberikan kesempatan untuk mengusulkan nominasinya.

“Ini tradisi SIWO PWI, dimana tujuan digelarnya Golden Award Anugerah Olahraga SIWO itu dalam rangka memberikan apresiasi terhadap mereka yang berprestasi, memiliki kepedulian dan mengabdikan diri di bidang olahraga.” ungkap Warlauw.

Pengusulan Walikota Ambon, Ketua KONI Kota dan Kadispora Maluku ke SIWO  pusat kata Warlauw, setelah PWI Maluku dan SIWO Maluku melakukan rapat pleno dalam rangka pengusulan tiga nama tersebut.

Baca Juga: Mata Rumah Samaleleway Tagih Janji Walikota

“Jadi kita hanya usul, namun yang menentukan itu panitia pelaksana pusat melalui dewan juri dan dewan keabsahan,” kata Warlauw.

Warlauw mengaku, Walikota Kota Ambon Bodewin Wattimena, akan menerima penghargaan sebagai Walikota Peduli Olahraga. Selanjutnya Ketua KONI Kota Ambon Agus Ririmase menerima penghargaan sebagai KONI Terdinamis, sementara Kadis Pemuda dan Olahraga Sandi Wattimena akan menerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli/Inspirator Olahraga.

“Saya bersyukur dari tiga nama yang diusulkan semuanya diakomodir panitia pusat,” ujar Warlauw.

PWI Maluku sendiri tambah Warlauw, tetap konsisten dan terus mengawal pemerintah dalam mengembangkan dan menyukseskan olahraga untuk mengharumkan nama Maluku dan Indonesia. (S-06)