DOBO, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-77, maka personel Pangkalan TNI AL Aru berziarah ke makam Sertu Anumerta Luther Gaspersz.

Ziarah dan tabur bunga ke makam Sertu Anumerta Luther Gaspers yang digelar Sabtu (10/9), dipimpin Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R Heru Cahyono, di kediaman almarhum di Jalan Pemda Dobo, Kelurahan Siwalima, Kota Dobo.

Danlanal Aru disela-sela ziarah itu mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan selaku generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang telah mendahului dengan pengorbanan yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

“Kehadiran kami disini dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-77 dengan harapan, para generasi penerus tidak lupa dengan perjuangan para pendiri bangsa ini sehingga kita bisa seperti saat ini,” ucapnya.

HUT TNI AL tahun ini mengusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat kata Danlanal, tema tersebut mengharapkan agar generasi penerus bangsa, khususnya prajurit TNI AL Lanal Aru dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak bangsa sedini mungkin, agar tercipta generasi penerus yang handal dan berjiwa nasionalis sehingga dapat mewujudkan tema ini.

Baca Juga: Tuanaya Minta Kader Berkarya Tetap Solid

Ziarah dan tabur bunga ini didahului dengan rangkaian anjangsana yang disertai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, pembacaan doa serta pemberian tali asih kepada keluarga almarhum Sertu Anumerta Luther Gaspersz.

Kegiatan tersebut diikuti Palaksa Lanal Aru Mayor Marinir Sapiruddin Siregar, Dankal Pulau Trangan III-09-06 Lettu Laut (P) Edy Dwi Widada, Kasatfaslan Lanal Aru Lettu Laut (T) Mancar Hutasoit, Pasiops Lanal Aru, Letda Laut (T) Sutrisno, Kasatkom Lanal Aru Letda (E) Sucipto, Jalasenastri Cab 4 DJA III Lanal Aru, para bintara dan tamtama serta PNS Lanal Aru. (S-11)