AMBON, Siwalima – Dipastikan pada, Senin (12/9) Gubernur Maluku Murad Ismail akan melantik Kepala Dinas PUPR Maluku Muhamat Marasabessy sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah.

Pelantikan Marasabessy sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah itu, dikemukakan langsung oleh Gubernur Maluku Murad ismail, saat hendak meninggalkan Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (10/9) siang.

“Wartawan, Senin saya lantik Penjabat Bupati Maluku Tengah,” ucap gubernur, sebelum masuk mobil dinasnya.

Pernyataan gubernur ini sekaligus menjawab rasa penasaran publik yang menerka-nerka, siapa yang akan mengisi kekosongan pemimpin di Maluku Tengah yang ditinggalkan Tuasikal-Leleury, yang masa jabatan mereka telah berakhir pada 8 September 2022 kemarin.

Sementara itu, Karo Pemerintahan Setda Provinsi Maluku Dominggus Kaya yang dikonfirmasi Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Sabtu (10/9) mengaku, dirinya saat ini sementara berada di Jakarta untuk mengambil Surat Keputusan Mendagri.

Baca Juga: Tuanaya Minta Kader Berkarya Tetap Solid

Namun saat ditanya, dalam SK tersebut apakah benar Kadis PUPR Maluku Muhamat Marasabessy yang ditunjuk Mendagri sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah, Kaya enggan membeberkannya.

“Ia saya lagi di Jakarta untuk SK itu, nanti saja rekan-rekan wartawan tahu siapa,” ujar Kaya. (S-25)