AMBON, Siwalimanews – Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Maluku mendesak PT Maluku Energi Abadi (MEA) untuk gencar melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, guna mempercepat realiasi proyek LNG lapangan abadi Blok Masela.

Desakan ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Maluku Andi Munaswir kepada Siwalimanews melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (13/9) merespon rencana realisasi Blok Masela pada tahun 2027 mendatang.

Dijelaskan, sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pengelolaan migas di Maluku, maka PT MEA dan Pemprov harus gencar lakukan koordinasi dengan pemerintah pusat maupun Inpex Corporation untuk mempercepat proyek LNG lapangan abadi Blok Masela.

Keseriusan PT MEA dan pemprov kata Munaswir, sangat diperlukan guna memastikan dana penyertaan modal sebesar Rp25 miliar yang disertakan pemprov tidak terbuang percuma.

“Kami tidak mengharapkan dana penyertaan modal Rp25 miliar di tahun 2021 itu menjadi sia-sia, maka PT MEA dan pemprov harus gencar berkoordinasi untuk percepatan,” tegasnya.

Baca Juga: Warga Tual Siap Sukseskan Pesparani Tingkat Provinsi

Menurutnya, keberadaan Blok Masela bagi Maluku sangat penting, karena diharapakan dapat menjawab ketertinggalan yang selama ini terjadi di Maluku dan secara khusus di kabupaten penghasil migas.

Selain itu, dibukanya Blok Masela akan menciptakan lapangan kerja yang masif, sehingga dapat mengurangi pengangguran dengan menaikkan taraf perekonomian masyarakat, termasuk meningkatkan PAD yang sisignifikan.

“Kami berharap proses investasi di lapangan abadi Blok Masela dapat berjalan lancar dan mewujudkan mimpi kita bersama,” harapnya.(S-20)