AMBON, Siwalimanews – Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Rudi Satwiko melaksanakan kunjungan kelembagaan ke Markas Polda Maluku di jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (24/1).

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, yang salah satu tugasnya adalah memastikan dukungan kelancaran operasional hulu migas, terus merajut sinergi dengan instansi pemerintahan, termasuk di dalamnya dengan jajaran Polda Maluku.

Turut mendampingi Depitu dalam kunjungan ini Penasehat Komisi Pengawas SKK Migas Irjen Pol (Purn) Adnas, Penasehat Ahli Kepala SKK Migas Brigjen Pol Bambang Priyambadha, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua & Maluku Subagyo, Vice President Sekertaris SKK Migas serta para manager Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Hulu Migas yang beroperasi di Maluku (Citic Seram Ltd, Kalres Petroleum, Inpex & Balam Energy).

Rombongan ini diterima Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, didampingi Wakapolda, Irwasda, Direskrimum, DirPamovit dan Kabid Humas

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Rudi Satwiko pada kesmepatan itu mengatakan, keterlibatan fungsi pengamanan dalam kegiatan hulu migas menjadi penopang untuk mewujudkan target produksi minyak mentah hingga 1 juta BOPD dan 12 BSCFD gas alam, yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga: 243 PPS Kabupaten Bursel Dilantik

Ia mengaku, investasi sangat perlu untuk mendukung ketahanan energi nasional, tentu terus kita dorong hingga dapat terwujud investasinya di timur Indonesia.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Polda Maluku yang selalu mendukung terlaksananya program kerja SKK Migas dari segi pengamanan dan keamanan,” ujar Rudi dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (25/1).

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif pada kesmepatan itu mengatakan, Polri akan selalu mendukung program pemerintah, dan turut menjaga agar jangan ada lagi investasi yang terganggu, khususnya di Maluku yang sebagian wilayahnya masih tergolong miskin.

“Terkait dengan  perjanjian kerja sama dengan Polri, tanpa ada atau tidaknya dengan SKK Migas, sudah menjadi tugas Polri untuk melakukan pengamanan terhadap aset negara dan objek vital nasional,” ucap kapolda.

Sebagai bentuk keharmonisan antara kedua instansi, tim SKK Migas diundang untuk melanjutkan kegiatan ramah tamah pada malam harinya di kediaman kapolda, sebagai bentuk dukungan untuk terus mengedepankan komunikasi dan koordinasi guna mewujudkan kelancaran operasional dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. (S-10)