AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse, minta kepada warga kota agar sadar sampah dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, ditempat-tempat yang bukan peruntukannya.

Kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (7/11) Sekot mengaku, pemerintah selalu bekerja membersihkan semua lokasi pembuangan sampah, namun tetap masih ada saja pasca diangkut. Untuk itu dibutuhkan kesadaran masyarakat soal waktu membuang sampah.

“Sekarang ini sampah di Kota Ambon semakin menjadi-jadi, padahal kita selalu bersihkan. Tapi hari ini bersihkan, besoknya sampah ada lagi. Kondisi saat ini berbeda jauh dengan kondisi sebelumnya, masa kepemimpinan pa Decky Wattimena 1986-1991. Yang mana saat itu, warga takut, karena langsung ditegur. Itu tertib sekali,” ujar sekot.

Ia berharap, warga kota harus bersama-sama dengan pemerintah, dalam menangani sampah di Kota Ambon. Paling tidak, taat terhadap aturan dalam membuang sampah.

“Penanganan sampah ini menjadi tanggung jawab kita bersama bukan saja pemerintah. Penjabat itu kan disetiap kesempatan sudah berbicara tentang sampah. Pemerintah mau bikin apapun tapi kalau tidak ada kesadaran dari masyarakat semua itu percuma,” tandas sekot.(S-25)

Baca Juga: Banyak Proyek Bermasalah, Tethool Minta PUPR Evaluasi Kontraktor