AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, bersama Pangdam XVI Pattimura Mayjen Ruruh A Setyawibawa,  melakukan monitoring pelaksanaan apel pasukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo dan ibu Negara Iriana di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Apel gelar pasukan untuk pengamanan VVIP tersebut digelar di lapangan apel Mako Yonif 734/SNS di Jalan Trans Yamdena, Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (31/8).

Melihat seluruh persiapan yang sudah rampung, Kapolda menegaskan, seluruh personel yang terlibat, siap mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo di Kota Saumlaki.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda  menghimbau kepada masyarakat untuk suka cita bersama menyambut kedatangan presiden di bumi Duan Lolat tersebut.

“Mari kita sambut Pak Presiden Jokowi dengan suka cita. Kita tunjukkan keramah tamahan rakyat Maluku sebagai tuan rumah kepada bapak Presiden dan rombongan yang akan mengunjungi Kota Saumlaki,” pinta Kapolda.

Baca Juga: Tak Gunakan Tapping Box, Pelaku Usaha Dikenai Denda 200 Persen

Kunjungan Presiden kata Kapolda, harus menjadi momen yang sangat membanggakan bagi rakyat Maluku terutama rakyat KKT.

“Kunjungan bapak Presiden harus kita syukuri, dan semoga membawa berkah, manfaat bagi masyarakat dan pembangunan di Maluku umumnya dan KKT khususnya,” ungkap Kapolda.

Kapolda menegaskan, TNI dan Polri telah siap mengamankan semua rangkaian kegiatan Presiden Jokowi beserta rombongan di Kota Saumlaki.

“Kami TNI dan Polri bersama Pemprov Maluku dan Pemkab Kepulauan Tanimbar beserta semua tokoh masyarakat, siap mengamankan semua rangkaian kegiatan kunjungan kerja bapak Presiden Jokowi dan rombongan di Kota Saumlaki,” ucap Kapolda. (S-10)