AMBON, Siwalimanews – Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau lebih dikenal Dito Ariotedjo berjanji akan mendukung penuh prorgam kerja SIWO PWI pusat serta penyelenggaraan Porwanas 2024, bahkan Menpora akan mengahdirinya langsung di Kalimantan Selatan.

Hal itu disampaikan Menpora saat  menerima audiensi pengurus Siwo PWI Pusat periode 2023-2028 yang didampi Wakil Sekjen PWI Pusat Raja Parlindungan Pane, di Rumah Dinas Menpora, Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Rabu (10/1).

Ketua SIWO PWI Pusat Agus Susanto pada kesmepatan itu menjelaskan, selain perkenalan pengurus, SIWO juga akan menselaraskan program kerja dengan Kemenpora terkait agenda olahraga nasional dan internasional, serta juga mensukseskan program Kemenpora yakini, desain besar olahraga nasional.

“Tentu kami mengharapkan agar program kerja yang ada dan sudah dijalin ini bisa diselaraskan dan didukung Kemenpora. Disamping penyelenggaraan Rakernas, kami juga melaporkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau Porwanas tahun ini. PON-nya wartawan tuan rumahnya tahun ini di Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Agus.

Pada kesempatan itu, Agus juga mengundang Menpora Dito untuk menjadi pembicara dalam acara seminar olahraga bertajuk Menjaga Tradisi Emas Olimpiade.

Baca Juga: Tiba di Ambon, Cawapres Gibran Dijemput TKD Maluku

“Kami ingin mengundang Pak Menteri untuk menjadi keynote speech di acara seminar olahraga yang akan diselenggarakan pada 17 Februari nanti di Ancol Jakarta,” ujarnya.

Seminar tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan puncak Hari Pers Nasional yang berlangsung pada 20 Februari 2024 mendatang. Perayaan HPN 2024 yang jatuh pada 9 Februari, tetap diperingati di Kantor PWI pusat Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Menpora Dito merespons, baik atas paparan dari SIWO PWI Pusat. Termasuk juga menyatakan bersedia hadir dalam kegiatan seminar olahraga tersebut.

“Kami dukung penuh pengurus baru SIWO PWI Pusat. Nanti tinggal dikoordinasikan lagi saja agenda-agendanya juga penyelarasan dengan agenda-agenda Kemenpora,” ujar Menpora Dito.

“Kami juga akan dukung penyelenggaraan Porwanas. Menjadi hal yang menarik wartawan yang biasanya meliput agenda olahraga kini terlibat langsung ikut berkompetisi. Nanti saya akan jadwalkan hadir di Kalimantan Selatan,” ucap Menpora.

Pada pertemuan itu juga hadir pengurus Harian SIWO PWI Pusat masing-masing, Sekjen Erli Bahtiar, Wakil Sekjen Israr Itah dan Bendahara Herwan Pebriansyah.

Ikut hadir mendampingi Menpora Dito di antaranya Deputi Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono. Lalu ada Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono. Kemudian Kepala Biro Humas dan Umum Triyono dan Penanggung Jawab Bidang Hubungan Masyarakat Isye Marisye.(S-06)