AMBON, Siwalimanews – Calon Wakil Presiden Nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, tiba di Kota Ambon dalam rangka melakukan safari politik.

Kedatangan anak sulung Presiden Joko Widodo di Bandara Pattimura, Senin (8/1) disambut Ketua TKD Pasangan Prabowo-Gibran Maluku Hendrik Lewerissa dan jajarannya serta pimpinan partai koalisi Indonesia maju.

Pantauan Siwalimanews, Cawapres Gibran didampingi istrinya Selvi Ananda dan rombongan mendarat di Bandara Pattimura pukul 05.26 WIT dengan menggunakan Pesawat Super Air Jet dengan nomor Penerbangan SJV2250 dari Jakarta dan langsung dikalungkan kain tenun khas Maluku.

Usai proses penjemputan, Cawapres Gibran langsung bertolak menuju Swiss-Belhotel untuk beristirahat tepat pukul Pukul 05.41 WIT.

Baca Juga: Soal Klaim Dana Covid 2020, Pemprov Minta Kebijakan Afirmasi Pempus

Ketua Umum TKD Prabowo-Gibran Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa disela-sela penjemputan mengatakan, kedatangan cawapres Gibran selama satu hari di Ambon dalam rangka safari politik.

Dalam agenda safari politik tersebut, Gibran akan melakukan sejumlah agenda yang telah dijadwalkan termasuk bertemu dengan komunitas dan pegiat ekonomi kreatif guna mendengarkan aspirasi kaum muda.

“Ini kedatangan pertama bagi mas Gibran dan dalam agenda safari politik ini akan bertemu dengan pegiat ekonomi kreatif sesuai dengan salah satu visi dan misi menggelontorkan ekonomi kreatif di Indonesia,” jelas Lewerissa.

Lewerissa berharap, kedatangan Gibran di ibu kota Provinsi Maluku ini dapat dimanfaatkan oleh anak-anak muda, sehingga target TKD untuk menang telak di Maluku dapat tercapai.(S-20)