AMBON, Siwalimanews – Selain membawa angin segar ditengah panasnya suasana politik Maluku saat ini, kehadiran Gibran Rakabuming Raka ke Maluku dinilai sebagai energi bagi kaum muda milenial di provinsi seribu pulau ini.

Ketua KNPI Maluku Subhan Pattimahu, dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (8/1) mengaku, hadirnya Gibran sebagai Calon Wakil Presiden RI periode 2024-2029 di bumi raja-raja tepatnya di Kota Ambon hari ini, telah membawa angin segar ditengah panasnya suasana politik Maluku.

“Gibran cerminan anak muda yang bisa menjadi angin segar dan energi bagi anak muda Maluku,”ujar Pattimahu.

Menurutnya, energi muda Gibran telah memberikan kepercayaan bagi kaum millenial Maluku, bahwa anak muda adalah harapan dan masa depan, bahwa anak muda yang selalu melekat dengan stigma hura-hura dan acuh tak acuh, sirna sudah.

Bagaimana tidak, seorang muda seperti Walikota Solo ini, telah rela mengorbankan masa mudanya demi mengurus bangsa ini.

Baca Juga: Wabup Harap Pemilu Berlangsung Damai

“Ini menginspirasi. Dia pergi pagi pulang malam hanya untuk mengurus warganya sebagai seorang Walikota Solo dan ini menurut saya sungguh luar biasa. Karena  disaat anak-anak muda seumurannya sedang menikmati zamannya. Mas Gibran justru ingin mengurus bangsa ini,” tandas Pattimahu.

Pattimahu mengaku, Gibran adalah masa depan bangsa yang menginspirasi semua orang, tidak hanya kaum millenial.(S-25)