AMBON, Siwalimanews – Kementerian Sosial menyerahkan bantuan berupa kebutuhan dasar bagi korban kebakaran di Jalan Pala.

Bantuan itu diserahkan oleh perwakilan Ditjen Perlindungan Sosial dan Non Alam Delyance Can didampingi oleh Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena kepada korban kebarkan yang saat ini menepati Pasar Gontong Royong, Jumat (18/5)

“Bantuan yang diberikan kepada para korban adalah kebutuhan dasar berupa, pakaian anak dan dewasa  kasur, selimut, makanan, mainan anak dan makanan siap saji,” ungkap walikota.

Pada kesempatan itu atas nama Pemerintah Kota Ambon, walikota menyampaikanterima kasih kepada Kemensos atas bantuan yang dengan cepat diberikan.

“Saya sangat terpukul dengan peristiwa kebakaran yang sering terjadi di Kota Ambon. bayakan saja dalam waktu satu bulan kebakaran lima kali terjadi, ini menggambarkan kita harus lebih siap dan  lebih tanggap untuk menghindari hal-hal seperti ini,” tandas walikota.

Baca Juga: Pemkab MBD Gelar FGD Penyusunan RZ KSNT PPKT

Menurut walikota, dengan berbagai keterbatasan dan kekurangan, pemerintah kota terus berupaya untuk menangani para pengungsi secara baik, termasuk dengan menempatkan mereka di Pasar Gotong Royong untuk sementara waktu.

“Saya berharap para korban kebakaran dapat menerima peristiwa ini sebagai ujian dari Tuhan yang Maha Esa, agar tetap tabah dan sabar menghadapinya,” harap walikota.

Sementara itu Delyance Can mengaku, saat pihak Kemensos mendaptkan informasi terjadinya musibah kebarakan di Kota Ambon, maka tinya menyiapkan bantuan-bantuan ini untuk dibawa.

“Bantuan yang kita bawa ini berupa, 50 paket makanan siap saji, 40 paket makanan anak, 200 set pakian orang dewasa, 45 set pakian anak, 100 set pakaian dalam, 35 paket maianan untuk edukasi anak, 300 lembar kasur, 50 paket family kit, serta 206 selimut,” rinci Can.

Sedangkan untuk pakaian sergama menurut Can, pihaknya belum sempat menyiapkannya, sebab tim ini setelah mendapatkan informasi langsung bergerak cepat untuk turun bawa bantuan terutama untuk kebutuhan dasar.

“Untuk kebutuhan lainnya akan kami sampaikan ke atasan kami, setelah kami kembali nanti,” janji Can. (Mg-1)