Saumlaki, Siwalimanews – Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar upacara yang berlangsung di lapangan apel Mapolres, Kamis (10/11).

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres AKBP Umar Wijaya, sementara bertindak selaku Komandan Upacara KBO Sat Lantas Ipda A Melsasail.

Menteri SosialTri Rismaharini dalam amanantnya yang dibacakan kapolres mengatakan, melalui momentum hari Pahlawan tahun ini dihidupkan kembali perjuangan para pahlawan serta harus resapi semangat dan keikhlasannya untuk mempertahankan kemerdekaan.

Mensos juga minta agar, tantangan pemanasan global yang memicu bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, pandemi Covid-19 dan sumber daya kiranya perlu diperhatikan dengan serius.

Demikian, perlu adanya pemanfaatan energi baru dan terbaharukan, melakukan pengembangan sumber pangan berbasis potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan, mengelolah sumber daya air secara bijak, untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air, yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup, baik genarasi kini maupun generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

Baca Juga: Komisi III Kaji Ulang Persolaan Lahan HPH Panca Karya

“Inilah tantangan bagi pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa tercinta. Mari kita merajut kesejahteraan untuk menjadi pahlawan di masa depan,” ucap Mansos.

Dengan semangat bangkit lebih cepat, pulih lebih kuat kata Mensos, peringatan hari Pahlawan tahun ini diharapkan terus dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu membantu sesama tanpa memandang sekat.

Pada kesmepatan itu, Mensos juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa, demi mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah, pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan, teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. Selamat hari Pahlawan Nasional 2022,” ajak Mensos.(Mg-1)