AMBON, Siwalimanews – Kantor SAR Ambon melakukan sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-50 Basarnas yang jatuh pada 28 Februari nanti.

Salah satu kegiatan yang digagas yakni, penanaman mangrove disejumlah lokasi, seperti lingkungan pantai Kantor Sar Ambon serta di pesisir pantai Desa Hunuth, yang dilaksanakan hari ini, Kamis (3/2).

“50 tahun adalah angka emas, dimana kita memperingatinya dengan melakukan kegiatan  positif seperti penanaman mangrove,” jelas Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (3/2).

Dalam kegiatan ini, turut berpartisipasi unsur potensi SAR seperti, Danlantamal IX Ambon, Danyonmarhanlan, Kepala  BPDASHL Waehapu Batu Merah, Kepala Bakamla Zona Maritim Timur, Dansat Brimob Polda Maluku, Dirpolairud, Danlanud Pattimura, Dirsabhara, Pramuka Kwartir Maluku, dan Kades Hunuth.

Kurang kebih 100 anakan mangrove yang akan ditanam di lokasi yang telah ditentukan.

Baca Juga: Kapolda Pastikan Batuwael Tetap Jalani Proses Hukum

“Kurang lebih ada 100 anakan mangrove yang ditanam hari ini dalam memeriahkan HUT Basarnas ke-50. Tepat sehari sebelumnya, kami juga melakukan aksi serempak donor darah bersama Potensi SAR,” ungkapnya.

Mustari berharap, aksi penanaman mangrove ini bisa bermanfaat bagi kepentingan orang banyak, terlebih lagi untuk melindungi kawasan-kawasan pesisir dari gelombang besar. (S-10)