AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kota Ambon Edison Sarimanela mengingkatkan Pemda Maluku maupun Kota Ambon untuk menangani persoalan penyumbatan drainase di Desa Passo.

Peringatan ini disampaikan Sarimanela merespon keluhan masyarakat Desa Passo yang disampaikan kepadanya saat melakukan reses di dapilnya pada masa sidang III DPRD Provinsi Maluku, Rabu (15/9).

“Pasca hujan deras beberapa waktu lalu yang melanda Kota Ambon, khususunya Desa Passo telah mengakibatkan hampir semua saluran drainase mengalami masalah, sehingga perlu diperhatikan,” tandas Sarimanela kepada Siwalimanews, melalui teleponm selulernya, Rabu (15/9).

Salah satu masalah berkaitan dengan tumpukan sendimen, yang dibawah oleh air hujan dan menyebabkan penyumbatan yang parah, sehingga pemda harus segera mengatasinya.

“Kalau sudah tertutup sendimen, maka pemkot harus segera bertindak untuk membersihkannya,” ucap Sarimanela.

Baca Juga: Langkah KPID Hentikan Penyiaran 45 TV Kabel Dinilai Tepat

Jika sendimen-sendimen itu tidak diangkat, maka ketika turun hujan lebat lagi, berpotensi menyebabkan luapan air hujan masuk ke rumah warga.

Apalagi, angka penyebaran demam berdarah di Desa Passo juga cukup tinggi, sehingga perlu langkah cepat dari pemda untuk menyelesaikan persoalan ini. (S-50)