AMBON, Siwalimanews – Warga Kota Ambon digegerkan dengan penemuan bocah 3 tahun yakni Vilen Patutu ditemukan tidak bernyawa di kolam baptis Gereja Pantekosta, di Jalan Imam Bonjol RT 001/002 Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (15/9).

Informasi yang dihimpun Siwalimanews di TKP menyebutkan, sebelum ditemukan tewas, bocah 3 tahun ini lebih dulu dikabarkan hilang usai makan siang,  Selasa (14/9) kemarin.

Korban sendiri merupakan salah satu penghuni panti, yang dititipkan ibunya setahun lalu karena himpitan ekonomi.

“Kalau dari keterangan pengurus yayasan yakni Pendeta Marlena Lolaen, sejak hilang dirinya bersama suami dan sejumlah jemaat mencari korban disekitar panti, namun sampai malam hari korban tidak ditemukan,” ucap sumber tersebut yang enggan menyebutkan identitasnya.

Keesokan harinya yakni Rabu (15/9) sekitar pukul 06.50 WIT kata dia, Ibu Pendeta Marlena Lolaen mendengar suara air yang mengalir dari keran kamar mandi. Mendengar hal itu, ia menuju sumber bunyi dan menututup keran tersebut.

Baca Juga: Polda Maluku Mantapkan Pelaporan Data Objektif ITKO

Ia selanjutnya menuju kolam baptis untuk memeriksa air di kolam itu. Namun saat sampai di kolam saksi menemukam korban dalam keadaan mengapung dengan posisi tengkurap.

“Setelah mendapati korban yang tadinya hilang berada di dalam kolam dengan keadaan terapung, ia langsung berteriak histeris yang membuat jemaat yang lain berdatangan,” tandasnya.

Tak lama kemudian, personel dari Polsek Sirimau yang mendapat informasi tiba di TKP dan melakukan olah TKP serta mengambil keterangan sejumlah saksi. Jenazah korban selanjutnya dilarikan ke RS Bhayangkara.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Kepolisian. Sementara Kapolsek Sirimau AKP Mustafa Kemal yang dikonfirmasi Siwalimanews belum merespon panggilan masuk.

Kasubag Humas Polresta Ambon Ipda Izack Leatemia mengaku, belum mendapat informasi terkait kejadian tersebut. (S-45)