AMBON, Siwalimanews – Setelah selesai melaksanakan operasi zebra, kini Polresta Ambon kembali mempersiapkan personelnya untuk menggelar operasi simpatik siwalima 2020.

Operasi ini akan berlangsung selama 10 hari, terhitung mulai 21-30 November. Sama seperti operasi sebelumnya, operasi ini lebih mengutamakan fungsi preentif  dan prefentif, dengan cara pembinaan secara humanis kepada pengguna jalan di wilayah hukum Polresta Ambon.

“Operasi ini merupakan operasi terpusat, yang mengendepankan fungsi preentif dan prefentif seperti halnya dalam operasi zebra kemarin, untuk operasi simpatik ini kita mulai laksanakan Sabtu ini,” jelas Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Izack Leatemia kepada wartawan di Mapolresta Ambon, Rabu (18/11).

Sebelum operasi dimulai personil yang terlibat dalam operasi ini terlebih dulu melaksanakan latihan pra operasi. Kegiatan ini dilakukan guna memantapkan kesiapan dan kesigapan anggota di lapanga saat operasi berlangsung.

“Latihan pra operasi sudah mulai dilakukan hari ini, di aula prima Polresta yang dipimpin Wakapolresta AKBP Heri Budianto,” ujarnya.

Baca Juga: Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Siwalima

Latihan pra operasi ini sendiri akan berlangsung hingga Jumat besok, dibawah sorotan tema Melalui Lat Pra Ops Simpatik Siwalima Kita Tingkatkan Kemampuan Personil dan Sinegritas Antar Fungsi Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas di Wilkum Polresta Pulau Ambon dan  Pulau Pulau Lease. (S-45)