PELAKSANA Tugas Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga SBT sekaligus ketua PGRI Sidik Rumalowak resmi lantik Pengurus Cabang PGRI  Kecamatan Kilmury.

Pelantikan PGRI sesuai surat keputusan (SK) Konferensi XXII PGRI 2023 yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris PGRI Kabupaten Seram Bagian Timur.

Hadir dalam kegiatan pelantikan, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kilmury,  perwakilan sekolah/ranting yakni guru- guru maupun para kepala sekolah serta kepala Pemerintah Negeri Undur, bersama masyarakat setempat.

Rumalowak dalam sambutannya mengatakan, organisasi PGRI cabang Kecamatan Kilmury harus bangkit semangatnya untuk mampu berkiprah dalam peningkatan mutu pendidikan serta kesejahtaraannya khususnya guru-guru daerah setempat.

“Tak boleh lelah ataupun menyerah dengan berbagai kondisi yang ada, tetapi justru kita tingkatkan soliditas dan solidaritas. PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat, dan independen, untuk pendidikan bermutu di Kecamatan Kilmury Kabupaten Seram Bagian Timur,” ungkap Rumalowak.

Baca Juga: Bupati Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

Ditempat yang sama, Ketua Cabang PGRI Kilmury, Husein Sokametan, mengatakan, atas nama keluarga besar PGRI Kilmury mengapresiasi semangat para guru, serta berterima kasih sekaligus menyampaikan selamat datang kepada ketua dan sekretaris PGRI SBT di  Bumi Wanu Kaisia Kecamatan Kilmury.

“Saya berharap semoga dengan terpilihnya pengurus yang baru ini, kita dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai konstitusi AD/ART PGRI. Mari kita jadikan organisasi profesi PGRI sebagai wadah atau rumah kita sendiri,” tandasnya.

Sokameten menambahkan, untuk berkolaborasi mengge­rak­kan komunitas kelompok kerja gu­ru, musyawarah guru mata pela­jaran serta kelompok kerja Kepala Sekolah berbagi praktik-praktik baik untuk meningkatkan kualitas guru di Kecamatan Kilmury. (Mg-1)