PEMERINTAH Kabupaten Maluku Barat Daya terus berupaya untuk melawan serta membasmi Covid-19 di wilayah tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan pemkab melalui pihak Kelurahan Tiakur yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah administrasi kelurahan tersebut.

Lurah Tiakur Hanock Saily kepada wartawan belum lama ini di Tiakur mengaku, penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid di wilayah kerjanya.

“Aksi penyemprotan ini juga merupakan rangkaian dari instruksi bupati untuk menjadikan MBD daerah bebas Covid,” tandasnya.

Kegiatan penyemprotan ini kata Saily, merupakan rangkain dari program yang juga telah dilakukan sejak bulan Juni silam. Sejumlah lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan yakni, kediamann Wakil Bupati, kawasan Kampung Babar, sejumlah sekolah dan juga gedung gereja.

Baca Juga: Pemkab MBD Gelar Operasi Pasar dan Yustisi

Program lain selain penyemprotan yang dilakukan juga yakni, penyampaian himbauan kepada warga terkait pentingnya protokol kesehatan terutama, memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan maupun diri sendiri. “Kita berharap dengan aksi penyemprotan maupun pemberian himbauan tentang prokes, paling tidak dapat menekan penyebaran Covid di MBD terlebih khusus di Kelurahan Tiakur,” harapnya. (S-21)