Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menggelar pameran pembangunan dalam rangka peringatan HUT Kota Masohi ke-66 di Kampung Kodok, Kelurahan Ampera.
Puluhan pelaku UMKM memasarkan sejumlah produk unggulan mereka untuk menarik minat pembeli seperti makanan ringan dan kerajinan lainnya.
Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa yang meninjau pameran mengaku kaget karena omset yang didapat dari pelaku UMKM meningkat.
“Alhamdulillah pak omset kita naik dua kali lipat dari hari biasanya. sebelumnya hanya 700.000 per hari, tapi di saat pameran ini omset kita tembus 3 juta,” kata salah satu pemilik stand Budiman saat berbincang singkat bersama penjabat bupati, Sabtu (4/11).
Nurlaila pelaku usaha makanan ringan juga mengaku hal yang sama. Menurutnya sejak dibuka sampai dengan penutupan acara, dagangan laris manis.
“Hasilnya berkali lipat dari biasanya yang hanya mencapai 500.000,” urainya.
Penjabat Bupati Rakib Sahubawa mengaju bersyukur atas apa yang dilakukan pemerintah secara tidak langsung telah membantu pelaku UMKM.
“Pameran yang kita gagas ini memberikan manfaat bagi pedagang dan pelaku usaha sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi dan pendapatan pelaku usaha,” ujar Rakib. (S-17)