AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, meminta kepada semua warga untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijryah.

Ibadah puasa selama bulan suci Ramadan telah dijalani oleh semua umat Islam di Maluku dan secara khusus di Kota Ambon dengan baik dan kini akan memasuki hari raya Idul Fitri.

“Mari sisa waktu di bulan suci Ramadan ini, marilah kita bekerjasama dengan melakukan hal-hal yang mendukung ibadah puasa yang sementara dijalani umat Islam, dengan saling menghormati dan marilah kita bina kerukunan antar umat beragama di Maluku lebih erat lagi,” pinta Wattimury.

Wattimury juga minta, kepada aparat keamanan dalam hal ini TNI dan Polri sebagai komponen yang bertanggungjawab untuk tertibnya masyarakat dalam kehidupan termasuk menyongsong hari raya Idul Fitri ini harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat.

“Saya minta TNI dan Polri untuk bisa jalankan semua peran bersama masyarakat dengan sebaik-baiknya dan selalu ada ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan bimbingan dan edukasi, agar hal-hal yang tak diinginkan tidak terjadi,” harapnya. (S-50)

Baca Juga: DPRD Benarkan 440 SK Guru Kontrak tak Diperpanjang