AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur menerima sejumlah bantuan dari PT. Kimia Farma Diagnostika belum lama ini.

Bantuan berupa 30.000 dosis vaksin Sinovac, 500 paket sembako diserahkan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Kimia Farma Diagnostika, Ardhy Nugrahanto Wokas kepada Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas di Pendopo Bupati SBT dan disaksikan jajaran Forkopimda yang hadir.

Dirut PT. Kimia Farma Diagnostika Ardhy Wokas mengatakan bantuan vaksin Covid-19 yang diberikan merupakan jenis vaksin Sinovac akan didistribusikan secara bertahap sedangkan untuk sembako langsung didistribusikan.

“Untuk vaksin kita sudah bawa 10.000 dosis, akan kita salurkan secara bertahap. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah selasai,” katanya kepada wartawan usai mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan Kabupaten SBT.

Menurutnya bantuan vaksin diberikan untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten SBT dengan tajuk ita Wotu Nusa tersebut.

Baca Juga: Pasar Yotowawa Diresmikan

Dengan bantuan yang diberikan juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan stok vaksin di kabuapten SBT yang saat ini sedang mengejar target vaksinasi 70 persen di akhir bulan Desember.

“Jadi kita bantu dan tadi disampaikan oleh kepala dinas kesehatan, hari ini stok yang dikirimkan langsung didistribusikan ke puskesmas-puskesmas,” pintahnya. (S-47)