DALAM rangka memperingati Perayaan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Maluku Tengah yang telah berlangsung di tanggal 07 desember 2022 yang lalu dan di usia yang ke 23 tahun ini maka DWP Maluku Tengah dalam hal ini Panitia Penyelenggara melaksanakan suatu kegiatan positif yakni Workshop Isi Piringku Gizi Berimbang Dalam Upaya Pencegahan Stunting Pada Balita berlangsung hari Senin (12/12), di lantai 3 Gedung Bapplitbangda Maluku Tengah. Dan dibuka secara resmi oleh Ibu Bella Marasabessy selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam sambutannya Ibu Bella menyampaikan bahwa beliau sangat menyambut baik kegiatan workshop ini dan memberikan apresiasi kepada DWP Maluku Tengah yang telah menggagas Kegiatan positif ini sebagai bentuk nyata komitmen terhadap keberlangsungan proses percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Maluku Tengah. Lanjut Ibu Bella katakan, Stunting merupakan masalah kesehatan serius yang masih menjadi tantangan bagi Indonesia terkait dengan hal itu, kegiatan ini tentunya sangat penting terutama dalam mengedukasi masyarakat yang belum memahami asupan gizi yang harus diperhatikan waktu hamil dan perkembangan anak karna untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan produktif salah satu caranya adalah dengan memahami dan menerapkan konsep Gizi Seimbang dan Isi Piringku yang adalah salah satu program pemerintah untuk memperbaiki kualitas Gizi Masyarakat di Indonesia.

Ia juga mengatakan, dengan mencegah stunting para ibu-ibu bisa menjalankan rekomendasi isi piringku yakni dalam satu piring makan harus tersedia lengkap mulai dari makanan pokok, lauk pauk, dan sayur atau buah-buahan karna isi piringku menjadi jawaban tepat bagi penurunan stunting di Maluku Tengah. Mengakhiri sambutannya, Ibu Bella berharap kiranya kegiatan yang berlangsung ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat memperluas pemahaman tentang pola hidup sehat. Dan kepada Ibu-ibu Dharma wanita Persatuan Kabupaten Maluku Tengah diharapkan pula agar tetap semangat sehingga                target stunting di Maluku                Tengah sesuai intruksi Presiden Joko Widodo pada Tahun 2024 harus berada pada angka 14 persen.

Hadir pada Pembukaan Kegiatan Workshop tersebut Ibu Penasehat DWP Maluku Tengah, Ketua DWP Maluku Tengah, Narasumber Workshop, Panitia, dan Ibu-ibu Ketua serta Anggota DWP Maluku Tengah Selaku Peserta Workshop. (S-17)