AMBON, Siwalimanews – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan penghargaan kepada Rindam XVI/Pattimura atas keberhasilan memberantas korupsi.

Penghargaan wilayah bebas korupsi (WBK) itu diberikan oleh Menpan-RB Abdullah Azwar Anas kepada Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon dalam ajang Apresiasi dan Penyerahan Hasil Evaluasi Sakip, RB, dan Zona Integritas yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (06/12).

Ajang ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Mendagri Tito Karnavian, Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dan Ketua KPK Nawawi Pomolango.

Sementara, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, M. Nasir, Robikin Emhas, Zumrotul Mukaffa, dan Arif Rahmansyah Marbun.

Nama Rindam XVI Pattimura masuk dalam salah satu dari 85 unit kerja yang memperoleh WBK dan 24 unit kerja berhasil memperoleh WBBM dari Hasil Evaluasi Sakip, RB, dan ZI.

Baca Juga: Surat Suara Pemilu Mulai Didistribusi

Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada kesempatan itu mengatakan  sejumlah capaian tersebut hendaknya menjadi pendorong dan penyemangat bagi kita untuk terus berbenah.

“Berbagai kebijakan strategis reformasi birokrasi dan manajemen ASN harus dijalankan berkelanjutan, masif, serentak, tidak hanya di pusat, tetapi juga di daerah,” tegas Wapres dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Menpan-RB Abdullah Azwar Anas menyampaikan harapannya agar rangkaian acara RB Xperience yang diadakan tidak menjadi acara seremonial semata.

“Kegiatan ini dapat menghasilkan manfaat yang nyata bagi bangsa dan masyarakat,” katan Menpan.

Untuk diketahui ada empat instansi yang berhasil memperoleh WBK/WBBM terbanyak meliputi Kemenkeu, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dan TNI.

Delapan Satker Mabes TNI yang memperoleh predikat WBK yang juga turut hadir pada acara ini yaitu Divif 2 Kostrad, Rumkit Tk. II Pelamonia Kodam XIV Hasanudin, Akademi Militer, Rindam XVI Pattimura, Pussen­kav, Korem 044 Gapo Kodam II Sriwijaya, Korem 073 Mkt Kodam IV/Diponegoro dan Menarhanud-1/M Kodam Jaya. (S-10)