AMBON, Siwalimanews – Akibat arus pendek listrik menye­babkan, rumah milik Rahel Taribuka, warga Gunung Nona RCTI RT.004/RW 004, Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon terbakar pada Jumat (14/10) malam.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Moyo Utomo menjelaskan, berda­sarkan keterangan penghuni rumah Serly Paliama, bahwa kejadian ber­awal ketika saksi sementara tidur dengan 2 orang anaknya di  di ruang tamu, merasakan hawa panas dari arah Kamar depan rumah.

Merasakan hal tersebut, saksi lantas bergegas bangun dan langsung menge­cek ke arah kamar depan rumah, yang mana saksi melihat sudah ada kepulan asap dan api dari arah kamar depan.

“Mendapati adanya kepulan asap dari salah satu ruang kamar, saksi langsung bergegas berlari ke arah ruang tamu dan membangunkan ke dua anaknya yang sementara tidur untuk keluar dari rumah,” jelas Uto­mo kepada wartawan, Sabtu (15/10)

Setalah berhasil keluar dari dalam rumah, saksi kemudian berteriak bahwa rumahnya terbakar warga se­kitar mendatangi TKP dan mema­damkan api.

Baca Juga: Kinerja Disoroti, Djalaludin Salahkan Administrasi

Namun minimnya peralatan mem­buat api cepat merembet dan mem­bakar habis bangunan rumah be­serta isinya.

“Warga sekitar yang mendengar teriakan terabut langsung berda­tangan dan mencoba memadamkan kobaran api dengan peralatan seada­nya, namun kobaran api terus mem­besar dan membakar seluruh bangu­nan rumah itu,” ujarnya.

Sekitar pukul 22.30 WIT personil Polsek Nusaniwe beserta 3 unit mo­bil pemadam kebakaran Kota Ambon tiba di TKP, dan langsung bersama-sama memadamkan kobaran api dibantu warga sekitar. Beberapa saat kemudian api berhasil dipadamkan.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun du­gaan sementara kebakaran disebab­kan korsleting listrik pada kamar depan di rumah tersebut.(S-10)