AMBON, Siwalimanews – Sejak menabuh gendang perang melawan Covid-19 di Maluku, Satuan Brimob terus berupaya tanpa lelah melakukan sterilisasi sejumlah lokasi, baik fasilitas umum maupun pemukiman penduduk dengan cairan disinfektan.

10 Personel Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll ini, Rabu (16/9) melakukan penyemprotan pada kawasan Terminal dan Pasar Mardika serta sejumlah pertokoan dan emperan pada seputaran pasar tersebut.

Komendan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, penyemprotan ini dilakukan rutin setiap hari. Kali ini, Terminal dan Pasar Mardika jadi sasaran, karena kedua lokasi ini merupakan salah satu titik keramaian di Kota Ambon.

“Kali ini Terminal dan Pasar Mardika yang jadi sasaran penyemprotan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, mengingat daerah pasar dan terminal merupakan titik aktivitas terbesar warga kota,” ujar Dansat.

Tim penyemprotan yang dipimpin Ipda A Manullang ini kata Dansat, selain melakukan penyemprotan di dua kawasan ini, mereka juga mensterilkan sejumlah fasilitas umum dan pemukiman padat penduduk serta perkantoran yang berada di Kota Ambon.

Baca Juga: 647 KK Segera Terima Pencairan  Dana Gempa Tahap Pertama

“Pemukiman penduduk serta perkantoran yang jadi sasaran penyemprotan yakni, kompleks perumahan di Kelurahan Ahusen, Kompleks Perumahan di Ongkoliong serta Kantor PT Pelni serta PT Pos Indonesia,” tandas Dansat.

Ia berharap, dengan adanya penyemprotan ini, lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona.

Masyarakat juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik serta tak lupa memakai masker jika ingin keluar rumah dan menghindari tempat-tempat keramaian agar terhindar dari virus corona. (S-45)